Terungkap! Ini Yang Bikin Maitimo Bisa Menggila Meskipun Tak Dimainkan Di Posisi Aslinya



SURATKABAR.ID Raphael Maitimo boleh dibilang jadi salah satu bintang kemenangan Persib atas PS TNI pada laga pekan ke 18 Liga 1, Sabtu (05/08/2017) di Stadion Si Jalak Harupat. Tidak bermain dalam posisi naturalnya, pemain keturunan Belanda tersebut justru tampil menggila dengan mencetak dua gol dari kemenangan 3-1 Maung Bandung.

Pada laga tersebut, pelatih caretaker Persib Herry Setyawan memang melakukan ekperimen yang terbilang ekstrim, demi mengatasi buntunya lini depan Maung Bandung.

Dua gelandang yang biasa bermain di kedalaman lini tengah, Raphael Maitimo dan Michael Essien ditarik lebih kedepan oleh Herry.

Raphael Maitimo mendapatkan porsi sebagai penyerang “palsu” atau dikenal sebagai false nine, sedangkan Essien ditempatkan sebagai penyerang bayangan atau second line, yang punya kebebasan peran dibelakang Maitimo.

Baca juga: Soal Kontroversi Dirinya Bakal Latih Persib, ini Jawaban Tegas Milomir Seslija

Hasilnya kedua pemain sama – sama bermain apik. Essien berhasil mencetak satu gol, sedangkan Maitimo justru berhasil melesakkan dua gol ke gawang PS. TNI yang dikawal Awang Seto Rahardjo.

Apalagi, dua gol yang dicetak mantan punggawa Persija Jakarta ini juga bukan kebetulan. Dua gol hasil umpan Febri Haryadi tersebut, diciptakan lantaran pergerakan tanpa bola yang baik dari Maitimo.


Menanggapi penampilan ekselen nya ini, Maitimo bersikap merendah. Menurutnya ini adalah keberhasilan semua pemain dalam tim.

Namun begitu, ia juga tetap memberikan poin kredit kepada Harry Setyawan, yang sudah berhasil melakukan pendekatan secara komunikasi kepada anggota tim.

“Terima kasih saya senang sekali untuk tim saya bisa cetak gol dua kali tapi terserah siapa yang bikin gol ini untuk tim untuk Persib sebelum pertandingan ini saya berbicara dengan pelatih Herry. Kami berbicara dalam soal bagaimana membangun tim ini secara positif di putaran kedua,” jelas Maitimo seusai laga lawan PS. TNI.

Baca juga: 5 Pertandingan Persib Bakal Tak Ditonton Bobotoh

Menurut eks pemain Arema Cronus tersebut, saat ini semua pemain dalam kondisi positif. Mereka sudah melupakan buruknya putaran pertama, dan berusaha bangkit di putaran kedua. Hasilnya, laga pertama di putaran kedua ini bisa mereka lalui dengan impresif.

“Hari ini kita mulai lagi ini putaran kedua kita mulai dari sekarang saya meminta sama kalian juga kalau kamu Pikir positif bicara positif yang hasil akhirnya juga positif dan kita bisa menang,”imbuh mantan punggawa Persija Jakarta tersebut.

Soal laga berikutnya melawan Arema FC yang notabene klub Maitimo musim lalu. Ia berharap hasil positif lawan PS. TNI bisa terus berlanjut di Malang.

“mudah-mudahan Pertandingan selanjutnya melawan Arema kita bisa konsisten hasilnya juga dapat yang bagus dan malam ini Terima kasih banyak untuk support nya Semoga Pertandingan selanjutnya di kandang lagi bisa bermain dengan Bobotoh,” tutup Maitimo.

 

Loading...

Komentar

komentar


Berita Terpopuler