Ingat Gelandang Timnas Afghanistan Ini? Batal Di Arema FC, Ia Sekarang Malah Gabung Klub Liga 1 Ini



SURATKABAR.ID Faysal Shayesteh merupakan pemain asing yang pada awal musim lalu hampir berkostum Arema FC. Namun sayangnya harga pemain bertipikal playmaker tersebut terlalu tinggi untuk Singo Edan, sehingga kesepakatan pun gagal.

Namun ternyata pemain asal Afghanistan tersebut tiba –tiba kembali muncul di Kota Balikpapan, ada apa?

Seperti dilansir dari akun Instagram resmi Persiba Balikpapan, @persibafc_media, Jumat (04/08/2017) Shayesteh diketahui tiba di Balikpapan. Mantan pemain junior FC Twente tersebut akan mengikuti seleksi pemain asing yang dihelat oleh skuat berjuluk Beruang Madu tersebut.

Direncanakan pemain yang sempat berlatih bersama Arema FC tersebut akan mulai mengikuti tahap seleksi dan latihan di Persiba, mulai Sabtu(06/08/2017).

“Di sini dia akan mengikuti seleksi berjalan. Semoga ia bisa segera ikut dalam sesi ujicoba lapangan. Kami lihat dulu dia bagaimana. Kalau memang cocok pasti kami ambil. Banyak pertimbangan yang harus dipikirkan, karena juga ada beberapa pemain asing sekarang di tim ini,” ujar Manajer Persiba, Bambang Suhendro.

Baca juga: Mengenal Lebih Jauh Ahmet Atayew, Calon Bek Tangguh Arema FC

Sementara Shayesteh sendiri mengaku langsung datang dari Belanda untuk bisa mengikuti trial bersama Persiba. Anggota timnas Afghanistan ini menceritakan menempuh perjalanan selama 14 jam dari Negeri Kincir Angin ke Indonesia.


“Dari Belanda, saya menempuh waktu penerbangan sekitar 14 jam. Hanya transit di Jakarta saja dan sekitar jam lima sore, saya sampai di Balikpapan,” tutur pemain kelahiran 21 Juni 1991 tersebut.

Saat ini Persiba Balikpapan sendiri memang sedang melakukan perombakan tim. Tidak kurang sembilan pemain dilepaskan Beruang Madu pada jeda transfer paruh musim ini.

Khusus untuk pemain asing selain Shayesteh, saat ini Pelatih Persiba, Milomir Seslija tengah melakukan seleksi kepada dua pemain.

Mereka adalah stopper asal Jepang Ryutaro Karube dan juga pemain belakang berstatus marquee player Junior de Araujo Lopes dari Brasil.

Faysal Shayesteh sendiri namanya sempat menjadi bahan perbincangan publik sepakbola nasional, ketika diketahui mengikuti trial di Arema FC pada pra musim Liga 1 2017. Sempat berlatih bersama Kurnia Meiga dkk selama beberapa hari, namun Shayesteh gagal merumput di Singo Edan, lantaran manajemen menilai harganya terlalu tinggi.

Baca juga: Bukan Cuma Griffiths, Tapi Ini Dia 4 Pemain Asal Australia Yang Juga Gagal Bersama Arema

Padahal saat itu pelatih Arema FC Aji Santoso sudah memberikan lampu hijau kepada Shayesteh untuk bisa bergabung. Apalagi klub berlogo singa tersebut memang diketahui butuh pemain dengan karakter gelandang serang atau playmaker.

Aremania sebagai suporter Arema sendiri juga kala itu sudah jatuh hati kepada Shayesteh. Namun takdir berkata lain, dan kini Shayesteh justru mengadu nasib bersama Persiba.

Loading...

Komentar

komentar


Berita Terpopuler