Pria Kemayu Ikut Tes Calon TNI, Tak Disangka Motivasinya Ternyata…

SURATKABAR.ID – Biasanya, para calon TNI merupakan pria dengan tubuh tegap, tinggi, dan gagah. Tapi, bagaimana jika dia malah kemayu, pasti bikin heboh kan?

Sebuah video yang diunggah akun Starlight Channel, menunjukkan pria dengan kaos sebahu dan celana biru bersandar di sebelah pintu.

Cara bicara dan gerakan tubuhnya sama sekali tak menunjukkan bahwa dia merupakan calon TNI. Benar-benar kemayu dan lemah gemulai. Dihadapan pria kemayu itu, duduk seorang pria berkemeja rapi yang mengajukan sejumlah pertanyaan.

Dengan malu-malu, pria kemayu tersebut menjawab setiap pertanyaan yang ditujukan padanya. Gayanya saat berbicara pun bikin gemas.

Baca juga: Bersama Lagi Setelah 3 Tahun Bercerai, Farhat Abbas dan Nia Daniati Rujuk?

Video tersebut kemudian diunggah kembali oleh akun Facebook resmi Pusat Penerangan TNI. Sontak, netizen langsung heboh dibuatnya dan menuliskan beragam komentar. Sejak diposting pada 16 Juni lalu, video itu telah ratusan kali dibagikan dan mendapat ribuan like dari pengguna Facebook.

“Pertama kali saya daftar disini pak,” tuturnya malu-malu, dilansir tribunnews.com.

Pernyataan ini pun ditanggapi oleh pria berkemeja. “Lho nggak apa-apa, apa motivasinya coba hayo,” tuturnya bertanya pada pria kemayu itu.

Awalnya, pria ini masih ragu-ragu untuk menjawab pertanyaan tersebut. Bahkan sempat mengatakan bahwa tak memiliki motivasi apapun untuk jadi anggota TNI.

“Lho, kok ga ada, tadi ada lho tujuannya, harus ada tujuannya daftar kaya gini itu, kalau gak ada tujuannya ngapain kamu sampai di sini?” tanya pria berkemeja lagi.

Karena tak juga mendapatkan jawaban, pria berkemeja ini pun mencoba memberikan sejumlah opsi. “Apa pengen cari jodoh, cari rekan, cari kenalan?” tanyanya yang kemudian dijawab.

“Saya suka sekali dengan yang emmmmmmm… petualangan. Apalagi yang bagian perang-perangnya pak,” jawabnya dengan gaya kemayu seraya terseyum.

Baca juga: Terlanjur Makan Mie Mengandung Babi, Apa ya Hukumnya?

Namun, pria berkemeja ini tiba-tiba terkejut saat melihat kuku kaki dari pria yang ditanyainya itu. Sebab, kukunya berwarna merah berhias cat kuku.

Sejumlah orang terdengar tertawa dan menyoraki pria tersebut selama video berlangsung. Setiap pertanyaan yang dijawabnya, benar-benar menghibur hingga mengundang tawa.

Komentar

komentar


Terbaru

Lama Tak Muncul di Layar Kaca Setelah Menikah, Begini Kehidupan Mengejutkan Kadek Devi

SURATKABAR.ID – FTV merupakan salah satu acara yang banyak ditonton. Bahkan sampai detik ini juga masih sangat diminati. Hal ini tak lepas dari kisahnya...

Sigap! Polisi Arab Saudi Gagalkan Serangan Bom Bunuh Diri di Masjidil Haram

SURATKABAR.ID – Pihak Menteri Dalam Negeri Arab Saudi menyebutkan pasukan keamanan telah berhasil mencegah serangan yang diarahkan ke Masjidil Haram di Mekkah. Satu orang...

Si Penyebar Foto Duta yang Bayar Sekolah dengan Uang Receh Sempat Merasa Bersalah dan...

SURATKABAR.ID – Agung Dwi Lasmono, guru di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Magelang mengaku dirinya sempat tak bisa tertidur setelah menyebarkan foto Eka...

Keterlaluan! ISIS Ledakkan Masjid Paling Dihormati dan Bersejarah di Irak

SURATKABAR.ID – Pada Rabu (21/6/2017), warga Irak dikagetkan oleh serangan tentara ISIS yang meledakkan salah satu situs paling dihormati yakni Masjid Grand Nouri. Bahkan...

Masjid Ditutup Pemerintah, Puluhan Muslim Myanmar Salat di Bawah Guyuran Hujan

SURATKABAR.ID – Ramadan bagi umat muslim merupkan momen yang spesial yang datangnya hanya satu tahun sekali. Banyak muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala  dengan memperbanyak...

Usai Tendang Motor, Bima Arya Kini Tunjuk Juara Tinju Kelas Berat Jadi Kasi Parkir

SURATKABAR.ID - Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, telah mengganti Kasi Perpakiran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Rudi Partawidjaja. Posisi Rudi digantikan oleh Suratman. "Pagi...

Bangga pada AHY, SBY: Insyaallah Kemenangan Sudah di Ambang Pintu

SURATKABAR.ID – Ketua Umum Partai Demokrat yakni Susilo Bambang Yudhoyono mengaku menaruh kebanggaan tersendiri pada kebesaran jiwa putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY...