Pria Kemayu Ikut Tes Calon TNI, Tak Disangka Motivasinya Ternyata…



SURATKABAR.ID – Biasanya, para calon TNI merupakan pria dengan tubuh tegap, tinggi, dan gagah. Tapi, bagaimana jika dia malah kemayu, pasti bikin heboh kan?

Sebuah video yang diunggah akun Starlight Channel, menunjukkan pria dengan kaos sebahu dan celana biru bersandar di sebelah pintu.

Cara bicara dan gerakan tubuhnya sama sekali tak menunjukkan bahwa dia merupakan calon TNI. Benar-benar kemayu dan lemah gemulai. Dihadapan pria kemayu itu, duduk seorang pria berkemeja rapi yang mengajukan sejumlah pertanyaan.

Dengan malu-malu, pria kemayu tersebut menjawab setiap pertanyaan yang ditujukan padanya. Gayanya saat berbicara pun bikin gemas.

Baca juga: Bersama Lagi Setelah 3 Tahun Bercerai, Farhat Abbas dan Nia Daniati Rujuk?

Video tersebut kemudian diunggah kembali oleh akun Facebook resmi Pusat Penerangan TNI. Sontak, netizen langsung heboh dibuatnya dan menuliskan beragam komentar. Sejak diposting pada 16 Juni lalu, video itu telah ratusan kali dibagikan dan mendapat ribuan like dari pengguna Facebook.

“Pertama kali saya daftar disini pak,” tuturnya malu-malu, dilansir tribunnews.com.

Pernyataan ini pun ditanggapi oleh pria berkemeja. “Lho nggak apa-apa, apa motivasinya coba hayo,” tuturnya bertanya pada pria kemayu itu.

Awalnya, pria ini masih ragu-ragu untuk menjawab pertanyaan tersebut. Bahkan sempat mengatakan bahwa tak memiliki motivasi apapun untuk jadi anggota TNI.

“Lho, kok ga ada, tadi ada lho tujuannya, harus ada tujuannya daftar kaya gini itu, kalau gak ada tujuannya ngapain kamu sampai di sini?” tanya pria berkemeja lagi.

Karena tak juga mendapatkan jawaban, pria berkemeja ini pun mencoba memberikan sejumlah opsi. “Apa pengen cari jodoh, cari rekan, cari kenalan?” tanyanya yang kemudian dijawab.

“Saya suka sekali dengan yang emmmmmmm… petualangan. Apalagi yang bagian perang-perangnya pak,” jawabnya dengan gaya kemayu seraya terseyum.

Baca juga: Terlanjur Makan Mie Mengandung Babi, Apa ya Hukumnya?

Namun, pria berkemeja ini tiba-tiba terkejut saat melihat kuku kaki dari pria yang ditanyainya itu. Sebab, kukunya berwarna merah berhias cat kuku.

Sejumlah orang terdengar tertawa dan menyoraki pria tersebut selama video berlangsung. Setiap pertanyaan yang dijawabnya, benar-benar menghibur hingga mengundang tawa.

https://www.youtube.com/watch?v=Q7_yObKksfw&feature=youtu.be

Komentar

komentar


Terbaru

Tifatul Doakan Jokowi Makin Gemuk, PKB Gempar. Kenapa?

SURATKABAR.ID - Politikus PKS Tifatul Sembiring menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) makin kurus. Untuk itu, Tifatul berdoa agar Jokowi digemukkan. Namun, bukannya mengamini doa Tifatul,...

Tampil Beda dengan Baju Adat Bugis Makassar, Begini Isi Pidato Presiden Jokowi di Sidang...

SURATKABAR.ID – Dalam sidang tahunan MPR 2017 yang baru saja digelar, tampak ada yang berbeda pada penampilan Presiden RI Ir. Joko Widodo. Jika pada...

Ini Sebabnya PKS Minta Pembangunan Gedung DPR Ditunda

SURATKABAR.ID – Sohibul Iman yang merupakan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menganggap pembangunan Gedung DPR bukan merupakan prioritas. Ia memahami adanya kebutuhan anggota DPR...

SBY Berharap Jokowi, Dan Presiden RI Selanjutnya Bisa Sesukses Dirinya

SURATKABAR.ID - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden keenam Republik Indonesia, menyatakan setiap pemimpin negara, seperti juga presiden di Indonesia, khususya, haruslah bisa memberikan pengaruh...

Saat Menpora ‘Goda’ Najwa Shihab di Tengah Santernya Isu Reshuffle

SURATKABAR.ID – Imam Nahrowi, Menteri Pemuda dan Olah Raga sempat melontarkan candaan bernuansa politik terhadap Najwa Shihab. Candaan Menpora tersebut seorang menggoda Najwa Shihab...

Susi Pudjiastuti: Sudah Kami Viralkan, PT Pelni Malu dan Sudah Minta Maaf

SURATKABAR.ID – Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia menyebutkan jika pihaknya sudah tidak perlu lagi menegur PT Pelni atas tindakan salah satu petugasnya...

Tolak Full Day School, KH. Hasyim Asyari dan KH. Ahmad Dahlan Dibesarkan oleh Madrasah

SURATKABAR.ID – Selasa (15/8/2017) para Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sleman yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Peduli Madrasah (KMPM) melakukan aksi demo untuk menolak kebijakan...