Sempat Sembunyikan Fakta Saat Jadi Mualaf, Ini yang Terjadi pada Natalie Sarah



SURATKABAR.ID – Tak terhitung sudah berapa judul sinetron yang dibintangi oleh aktris cantik ini. Nama Natalie Sarah (33) tentu tak asing lagi bagi masyarakat Indonesia.

Tapi, tahukah kamu tentang kisah hidupnya dan prosesnya untuk menjadi pemeluk Islam? Seperti kisah mualaf lainnya, kisah Natalie juga amat dramatis.

Natalie telah memeluk Islam sejak 2001 silam. Keputusannya menjadi mualaf diambil ketika usianya masih sangat muda.

Awal keinginannya untuk menjadi seorang Muslim datang karena sebuah mimpi yang begitu membekas baginya. Dalam mimpi itu, ia membaca surat Al Fatihah dan bertemu seorang kakek yang mengenakan jubah putih.

Baca juga: Cewek Ini Buka Baju dan Celana di Depan Umum. Yang Terjadi Selanjutnya…

Kakek tua itu berpesan padanya bahwa ketika ia merasa takut, sakit, atau apapun, Natalie disuruhnya membaca surat Al Fatihah. Namun, Natalie sama sekali tak tahu soal surat Alquran tersebut.

“Saya tanya kepada teman maksud mimpi saya disuruh membaca Al Fatihah. Akhirnya saya diberi Alquran terjemahan dan saya baca artinya ternyata maknanya sangat mendalam. Saya tahu bahwa Al Fatihah hanya milik umat Islam,” tutur Natalie, dilansir tribunnews.com.

Ketika itu, Natalie masih 18 tahun. Namun, setelah mengalami mimpi tak terduga itu, ia langsung yakin untuk memeluk Islam. Hingga pada akhirnya Natalie memeluk Islam pada Juli 2001. Namun, ia memilih untuk menyembunyikan kepindahannya itu.

Ketakutan bakal diusir oleh keluarga besarnya yang fanatik memegang agamanya, takut dijauhi teman-teman dan saudara masih menghantuinya di awal kepindahan.

“Jauh sebelum saya mengucapkan dua kalimah syahadat untuk masuk Islam, sudah kepikiran nantinya bakal jadi urusan keluarga. Ternyata memang benar. Semua mualaf mengalamai hal seperti itu,” tuturnya.

Menyembunyikan bahwa dirinya berpindah keyakinan, juga berarti bahwa dia melakukan salat dan puasa diam-diam agar tak ketahuan keluarganya.

Bahkan, tak jarang Natalie masih ikut pergi ke tempat ibadah agama sebelumnya bersama keluarga untuk menutupi hal itu. Meski begitu, ia berusaha untuk mengunci mulutnya dan mengucapkan doa pada Allah SWT.

Baca juga: Geger! Beredar Video Dzikir Sambil Joget. Ternyata Ini yang Terjadi

“Teman ada yang menegur, ‘Sar, kamu kok nggak nyanyi?’ Saya bilang, ‘Itu lagu baru, saya nggak hafal.’ Dalam hati saya sibuk berzikir pada Allah,” tuturnya.

Setelah 2 tahun menyembunyikan kepindahannya itu, akhirnya Natalie ketahuan. Ia pun menjalani umrah tak lama kemudian.

Komentar

komentar


Terbaru

Tifatul Doakan Jokowi Makin Gemuk, PKB Gempar. Kenapa?

SURATKABAR.ID - Politikus PKS Tifatul Sembiring menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) makin kurus. Untuk itu, Tifatul berdoa agar Jokowi digemukkan. Namun, bukannya mengamini doa Tifatul,...

Tampil Beda dengan Baju Adat Bugis Makassar, Begini Isi Pidato Presiden Jokowi di Sidang...

SURATKABAR.ID – Dalam sidang tahunan MPR 2017 yang baru saja digelar, tampak ada yang berbeda pada penampilan Presiden RI Ir. Joko Widodo. Jika pada...

Ini Sebabnya PKS Minta Pembangunan Gedung DPR Ditunda

SURATKABAR.ID – Sohibul Iman yang merupakan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menganggap pembangunan Gedung DPR bukan merupakan prioritas. Ia memahami adanya kebutuhan anggota DPR...

SBY Berharap Jokowi, Dan Presiden RI Selanjutnya Bisa Sesukses Dirinya

SURATKABAR.ID - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden keenam Republik Indonesia, menyatakan setiap pemimpin negara, seperti juga presiden di Indonesia, khususya, haruslah bisa memberikan pengaruh...

Saat Menpora ‘Goda’ Najwa Shihab di Tengah Santernya Isu Reshuffle

SURATKABAR.ID – Imam Nahrowi, Menteri Pemuda dan Olah Raga sempat melontarkan candaan bernuansa politik terhadap Najwa Shihab. Candaan Menpora tersebut seorang menggoda Najwa Shihab...

Susi Pudjiastuti: Sudah Kami Viralkan, PT Pelni Malu dan Sudah Minta Maaf

SURATKABAR.ID – Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia menyebutkan jika pihaknya sudah tidak perlu lagi menegur PT Pelni atas tindakan salah satu petugasnya...

Tolak Full Day School, KH. Hasyim Asyari dan KH. Ahmad Dahlan Dibesarkan oleh Madrasah

SURATKABAR.ID – Selasa (15/8/2017) para Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sleman yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Peduli Madrasah (KMPM) melakukan aksi demo untuk menolak kebijakan...