Pria Ini Tunaikan Salat di Tempat-tempat Umum di Jepang, Begini Reaksi Publik Melihatnya (Video)


SURATKABAR.ID – Bulan puasa tentu menjadi momen yang paling dinanti-nantikan oleh seluruh umat Islam sedunia. Dan tak terasa, bulan penuh berkah ini sudah berlangsung separuh jalan. Di bulan suci inilah umat muslim di seluruh dunia belomba-lomba untuk mencari pahala. Pada momen ramadan inilah banyak orang yang kembali meramaikan musholla dan masjid untuk melakukan ibadah mulai dari Tarawih hingga Tadharus.


Sayangnya, masih banyak juga orang di Indonesia yang enggan memanfaatkan waktu Ramadan ini untuk beribadah di Masjid. Tak jarang juga, cerita soal saf atau barisan salat tarawih di masjid yang tampak makin berkurang di menjelang hari-hari terakhir berpuasa.

Hal ini cukup memprihatinkan mengingat jumlah masjid di Indonesia sendiri begitu banyak. Kenikmatan tersedianya fasilitas masjid yang begitu banyak ini tampaknya kerap dilupakan oleh banyak orang di Indonesia, sebagaimana diwartakan dalam Tribun, Kamis (15/6/2017).

Melimpahnya fasilitas beribadah ini mungkin tak akan disadari sebelum mereka menginjakkan kaki di negeri orang lain. Untuk menggambarkannya, lihat unggahan terbaru YouTuber Jepang asal Indonesia yakni Senpai Fuoka baru-baru ini. Dalam video yang diunggah pada 9 Juni lalu, Senpai Fuoka membuat social experiment yang cukup menarik.

Baca juga: Heboh Foto Satpam Ini Pandangi Dompet Sambil Menangis, Penyebabnya Mengharukan

Ia bersama seorang teman menca untuk melakukan ibadah salat di beberapa tempat umum di Jepang. Tujuan dari eksperimen YouTuber satu ini cukup sederhana. Ia mencoba mengingatkan betapa orang Indonesia khususnya yang muslim seharusnya bersyukur memiliki fasilitas ibadah yang begitu banyak.

Senpai Fuoka juga menjelaskan bahwa di Fukuoka sendiri ada hanya 1 masjid, di Hakozaki. Selain itu, masjid tersebut juga bisa dianggap cukup sulit diakses mengingat jarak tempuhnya capai waktu 2 jam dari kediamannya.

Dalam percobaannya kali ini, Senpai Fuoka mencoba shalat di tempat umum yakni di stasiun dan area koridor pertokoan, untuk menguji skenario kalau-kalau dirinya perlu untuk melakukan salat wajib saat dirinya jauh dari Masjid. Ia juga ingin membuktikan bahwa salat itu bisa dilaksanakan di mana saja selama mensyarati beberapa aturan agama Islam.

Baca juga: Berkat Ketekunannya, Gadis Piatu Kurang Mampu Ini Diterima di Fakultas Kedokteran Gigi UGM

Bagaimana reaksi warga Jepang melihat aksinya ini? Saksikan videonya berikut ini:

Komentar

komentar


Terpopuler