Mendengar Jupe Meninggal, Pemain Sepak Bola Rusia Ini Terguncang Menangis Empat Jam



SURATKABAR.ID – Tak hanya pihak keluarga, sahabat serta para fans yang merasakan kesedihan mendalam sepeninggal Julia Perez. Salah satu pemain sepakbola asal Rusia ini pun sangat bersedih karenanya. Melalui akun Instagram pribadinya, Sergei Litvinov, pemain sepakbola Rusia itu, hanya bisa menangis saat mendengar kabar duka tentang Jupe. Lantas, ada hubungan apa antara mendiang Julia Perez dan Sergei Litvinov? Begini ceritanya.

Litvinov bertemu Jupe di tahun 2014. Mereka bertemu setelah Litvinov menjadi sorotan media karena kisah mirisnya di dunia sepak bola. Seperti diketahui, Litvinov merupakan warga berkebangsaan Rusia yang datang ke Indonesia untuk meniti karier di dunia sepak bola. Pertama kali datang, Litvinov bermain untuk Solo FC.

Setelahnya, Litvinov sempat hijrah ke Persikab Bandung hingga akhirnya bermain untuk PSLS Lhokseumawe di kompetisi Indonesia Premier League musim 2013/2014. Namun saat bermain untuk PSLS, karier Litvinov tidak berjalan baik. Selama tiga bulan lebih PSLS tidak membayarkan gaji pesepak bola 30 tahun itu. Gaji Litvinov bahkan menunggak hingga Rp 124 juta, demikian melansir dari laporan Superball Tribun, Rabu (14/6/2017).

Lantaran butuh bertahan hidup, Litvinov akhirnya pergi ke Solo untuk bertemu teman-teman lamanya. Disana Litvinov terpaksa berjualan jus untuk membiayai hidupnya sehari-hari. Pilihannya untuk berjualan jus membuat kisah hidup Litvinov menjadi viral hingga disorot media.

Baca juga: Mengenang Julia Perez: Mulai dari Mengaku Dicalonkan Jadi Bupati Pacitan Hingga Sempat Dibui dan Ingin Terima Donor Sperma

Litvinov pun kemudian diundang ke acara Hitam Putih dan di sanalah ia bertemu Jupe. Saat pemerintah dan Kemenpora yang saat itu dipimpin oleh Roy Suryo seakan bersikap acuh pada kasus Litvinov, Jupe justru sebaliknya. Jupe langsung memberikan bantuan untuk Litvinov.

Saat itu visa kunjungan Sergei dianggap sudah overstay (melebihi masa tinggal) hampir setahun.


Walaupun sudah dideportasi, Litvinov tidak bisa pulang ke Rusia karena pihak Imigrasi tidak menanggung biaya kepulangannya.

”…Saat itulah Jupe datang ke hidupku. Dia datang pada saat yang tepat. Kalau bukan karena dia, mungkin aku juga sudah tidak ada di dunia ini,” ungkap Litvinov yang merupakan eks pemain timnas U-21 Rusia itu, saat dihubungi lewat pesan pendek.

Menangisi Jupe Hampir Empat Jam

Ketika mendengar Jupe meninggal, Sergei sangat terguncang. Dia mematikan telepon genggam dan menangis hampir empat jam.

”Untuk banyak orang, Julia Perez adalah artis, orang terkenal sedunia. Tapi, untukku, dia Yuli Rachmawati. Cewek simple, ramah, dan damai with a big heart,” tutur pemain yang sepulang ke Rusia bergabung di tim futsal pro MFC Zarya Yakutsk tersebut.

“Negara tak menanggung biaya deportasi Serge tapi dibiayai temannya yakni artis Jupe. Setelah saya konfirmasi memang benar Jupe yang membiayai tiket pesawat dari Indonesia ke Rusia,” sebut Kasi Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian, Darori.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun oleh tim media, biaya tiket Sergei dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta ke Bandara Valdivostok Rusia menggunakan pesawat Korean Air yakni sebesar USD 914, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 10.054.000 (1 USD = Rp 11.000).

Saat dikonfirmasi terkait bantuan biaya kepulangan Sergei, Jupe lewat akun Twitter pribadinya @juliaperrez hanya menjawab, “@tribunjateng tuhan yg kasih”.

Baca juga: Gempar! BNN Temukan Sel Mewah Bak Kamar Hotel dengan AC, Wifi, Akuarium dan Napi Ngedrugs di Lapas Ini

Sebelum Litvinov akhirnya harus kembali ke Rusia, Jupe membagikan momen kebersamaan mereka di Twitter.

Dari fakta ini, bisa dibilang Jupe merupakan salah satu orang yang paling berjasa dalam kehidupan Litvinov. Mungkin karena itulah sebabnya pemain sepakbola Rusia tersebut menangisi kepergian Jupe untuk selamanya.

Loading...

Komentar

komentar


Berita Terpopuler