Nama Amien Rais Disebut Jaksa KPK, Zulkifli: Ini Orderan



SURATKABAR.ID – Dalam sidang korupsi pengadaan alat kesehatan Kementerian Agama dengan terdakwa mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari, nama Amien Rais disebut oleh jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Menurut jaksa di persidangan, Amien Rais telah menerima uang hasil korupsi sebesar Rp 600 juta yang di transfer ke rekeningnya.

Namun, Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyebut bahwa penyebutan nama Amien Rais dalam persidangan merupakan sebuah order dari pihak-pihak tertentu.

“Saya tahu persis ini orderan, jangan begitu dong KPK kan selama ini legitimasinya kuat, jangan berbuat tidak adil,” tuturnya di Gedung Parleman Senayan, Jakarta, Senin (5/6/2017) lalu, dilansir merdeka.com.

Baca juga: Soal Korupsi Alquran, Fahd: Semua yang di Komisi VIII terlibat

Zulkifli melanjutkan, saat ini ada pihak tertentu yang tengah membidik Amien untuk dijadikan tersangka pasca aksi bela Islam 212.

Amien yang selama ini kerap memberikan kritik tajam dianggap sebagai titik awal dalam upaya penggulingan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK).

“Soal orderan sudah banyak yang ngomong, Fahri Hamzah ngomong, Prof. Din Syamsudin ngomong yang dibidik dari alumni 212 tinggal Pak Amien Rais,” terang Zulkifli.

Lebih jauh, Ketua MPR ini juga mempertanyakan kredibilitas KPK dalam menangani kasus korupsi di Kementerian Kesehatan itu. Menurutnya, tindakan KPK ini bisa menjadi bumerang bagi dirinya sendiri.

“Jadi KPK ini maunya apa sih? Jangan sampai publik mulai tidak percaya lagi, jangan tebang pilih,” tegasnya memperingatkan.

Bukan cuma terhadap KPK, Zulkifli juga mengingatkan media agar tak membentuk dan menggiring opini publik yang mengarah pada pembunuhan karakter seseorang. Menurutnya, media harus benar-benar netral dalam memberitakan.

“Media mainstream juga jangan framing oranglah, jangan di goreng-goreng lagi, nanti publik bisa tidak percaya dengan media kasihan kan nanti,” katanya.

Komentar

komentar


Terbaru

Tifatul Doakan Jokowi Makin Gemuk, PKB Gempar. Kenapa?

SURATKABAR.ID - Politikus PKS Tifatul Sembiring menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) makin kurus. Untuk itu, Tifatul berdoa agar Jokowi digemukkan. Namun, bukannya mengamini doa Tifatul,...

Tampil Beda dengan Baju Adat Bugis Makassar, Begini Isi Pidato Presiden Jokowi di Sidang...

SURATKABAR.ID – Dalam sidang tahunan MPR 2017 yang baru saja digelar, tampak ada yang berbeda pada penampilan Presiden RI Ir. Joko Widodo. Jika pada...

Ini Sebabnya PKS Minta Pembangunan Gedung DPR Ditunda

SURATKABAR.ID – Sohibul Iman yang merupakan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menganggap pembangunan Gedung DPR bukan merupakan prioritas. Ia memahami adanya kebutuhan anggota DPR...

SBY Berharap Jokowi, Dan Presiden RI Selanjutnya Bisa Sesukses Dirinya

SURATKABAR.ID - Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Presiden keenam Republik Indonesia, menyatakan setiap pemimpin negara, seperti juga presiden di Indonesia, khususya, haruslah bisa memberikan pengaruh...

Saat Menpora ‘Goda’ Najwa Shihab di Tengah Santernya Isu Reshuffle

SURATKABAR.ID – Imam Nahrowi, Menteri Pemuda dan Olah Raga sempat melontarkan candaan bernuansa politik terhadap Najwa Shihab. Candaan Menpora tersebut seorang menggoda Najwa Shihab...

Susi Pudjiastuti: Sudah Kami Viralkan, PT Pelni Malu dan Sudah Minta Maaf

SURATKABAR.ID – Susi Pudjiastuti, Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia menyebutkan jika pihaknya sudah tidak perlu lagi menegur PT Pelni atas tindakan salah satu petugasnya...

Tolak Full Day School, KH. Hasyim Asyari dan KH. Ahmad Dahlan Dibesarkan oleh Madrasah

SURATKABAR.ID – Selasa (15/8/2017) para Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Sleman yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Peduli Madrasah (KMPM) melakukan aksi demo untuk menolak kebijakan...