Ingat Polisi yang Dipeluk HaruSiswa SD Ini? Setelah Kini Viral Nasibnya Malah Jadi Begini

brt187712375

SURATKABAR.ID Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Machfud Arifin SH mendatangi Mapolres Malang, Rabu (11/01/2017) siang.

Kedatangan Kapolda Jatim itu, untuk memberikan penghargaan kepada seorang petugas polisi yang disayang oleh siswa SD dan masyarakat karena dedikasinya selama bertugas di lapangan.

Seperti diberitakan Times Indonesia, petugas yang dimaksud  adalah Bripka Arifin. Ia bertugas menjadi Bhabinkamtibmas, di Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Tujuan kedatangan Kapolda Jatim tersebut untuk memberikan penghargaan (reward) kepada Bripka Arifin tersebut.

bripka-arifin-4afwmv

Atas dedikasinya, Polda Jatim memberikan penghargaan berbentuk satu unit sepeda motor. Bripka Arifin sendiri merasa terharu dengan hadiah yang tak pernah ia sangka tersebut.

“saya sangat bangga dan merasa sebenarnya tidak pantas dengan penghargaan ini. Terimakasih kepada bapak Kapolda,” jelasnya.

Bahkan, Kapolda menceritakan, dirinya mendapat permintaan dari Polda Papua agar Bripka Arifin memberikan motivasi kepada anggota Polres di sana. Karena itu memang sangat menginspirasi masyarakat luas.

“Tidak hanya di Papua, harus juga Polisi di lingkungan Polda Jawa Timur,” katanya.

Diketahui, Bripka Arifin akan memasuki masa purna tugas sebagai anggota Polri. Ia dianugerahi penghargaan atas dedikasi dan pengabdiannya dalam menjalankan tugasnya di Desa Banjarejo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

Pengabdian selama bertugas sebagai polisi, khususnya di Desa Banjarejo, mendapat tempat istimewa di hati masyarakat setempat, sehingga dekat dan dicintai masyarakat.

etesan air mata dari banyak pihak mengiringi jelang akan masuk masa pensiun Bripka Arifin. Bahkan puluhan anak SD menangis karena terharu Bripka Arifin pamitan akan pensiun.

Setelah diberitakan sebelumnya di Surat Kabar.ID, kecintaan para siswa pada Bripka Arifin ini menjadi viral di medsos. Bahkan Kapolda Jatim pun langsung mengapresiasinya, hingga memberikan reward pada polisi baik hati ini.

Sebelumnya, Dalam sebuah upacara, Bripka Arifin bertugas sebagai pembina upacara. Usai upacara, di depan puluhan para siswa, Bripka Arifin menyampaikan pesan dan saran serta minta maaf kepada para siswa serta pada guru di sekolah tersebut.

“Saya mohon maaf kepada anak-anakku sekalian serta kepada para guru di sini. Saya mohon pamit. Tak lama lagi, saya akan pensiun,” kata Bripka Arifin.

Mendengar ucapan permintaan maaf dan ucapan pamitan dari Bripka Arifin, spontan susana berubah hening dan terlihat penuh haru.

“Semoga anak-anakku disini, jika besar nanti jadi anak yang berbakti kepada orang tua, guru, agama, bangsa dan negara,” katanya.

Usai mengucapkan kata pamit, sontak ada seorang siswa yang lari keluar dari barisan sambil menangis dan langsung memeluk tubuh Bripka Arifin. Suasana terlihat semakin haru.

pensiun-sebagai-polisi-bripka-arifin-ditangisi-anak-anak-sd

Bripka Arifin mendapat pelukan dari seorang siswa itu, hanya bisa meneteskan air matanya dan mencoba mendiamkan siswa yang memeluknya itu. “Sudah nak…kita tetap bertemu. Yang rajin ya,” ucap Bripka Arifin.

Melihat suasana haru, puluhan siswa juga memeluk tubuh Bripka Arifin secara bergiliran sembari meneteskan air mata. “Bapak gak boleh pergi. Tetap disini,” ucap siswa lainnya.

Kejadian tersebut juga membuat haru Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung.

“Saya juga terharu mendengarnya. Siswa SD sudah terharu dan menangis, tak mau ditinggal oleh Bripka Arifin,” ungkapnya.

 

Komentar

komentar


Terbaru

Soal Nama Jokowi Disebut Sylvia Murni Dalam Kasus Bansos, Polri Ambil Sikap Begini

  SURATKABAR.ID - Terkait dengan santernya pemberitaan, bahwa Sylvia Murni, menyebut ada nama Presiden RI Jokowi dalam keterangannnya, terkait kasus bansos Pramuka, Kepala Biro Penerangan...

Polisi Berharap Genteng Berlogo Palu Arit Tak Jadi Alat Menyebar Hoax dan Provokasi

SURATKABAR.ID – Ada sekitar ratusan genting berlogo palu arit ditemukan di sebuah rumah yang terdapat di Desa Boreng, Lumajang, Jawa Timur. Berkaitan dengan hal ini,...

Jokowi Meski Diganggu, Digoyang Sana Sini, Tak Pernah Curhat

SURATKABAR.ID – Irma Suryani Chaniago yang merupakan Ketua DPP Partai Nasdem  memberikan kritikan yang keras atas kicauan Mantan Presiden Indonesia yang ke 6 Susilo...

Wakil Ketua Gerindra Tuduh Presiden Jokowi Tak Netral di Pilkada DKI Jakarta

SURATKABAR.ID – Ferry Juliantono yang merupkan Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda), menuduh jika Presiden Joko Widodo tidak bersikap netral dalam proses...

Habib Rizieq Ditantang Boni Hargens Debat Soal Pancasila, Ini Jawaban FPI

SURATKABAR.ID – Pada Sabtu Malam (21/1/2017) pihak Front Pembela Islam (FPI) menegaskan jika Imam Besarnya yaitu Habib Rizieq Shihab siap untuk berdiskusi soal Pancasila...

Motor Dirampas Debt Collector, Pria Paruh Baya Ini Tewas Tergelatak di Jalan

SURATKABAR.ID – Seorang pengendara tewas membuat keramaian di jalan dan menimbulkan kemacetan. Dugaan sementara, pengendara  tersebut meninggal setelah sakit jantungnya kambuh usai sepeda motornya...

Bocah 9 Tahun Meninggal Karena Antraks, Kementan Angkat Bicara

SURATKABAR.ID - Kabar mewabahnya virus antraks di Sleman, Yogyakarta, yang menyebabkan bocah 9 tahun tewas, ditanggapi oleh Direktorat Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementerian Pertanian. Direktur Kesehatan...