Di Google Map, ‘DPP FPI Jakarta Pusat’ Berubah jadi DPP Fitsa Hats


kata-kunci-dpp-fpi-jakarta-pusat-jadi-dpp-fitsa-hats-ccover


SURATKABAR.IDAda yang aneh dengan Google Indonesia, pasalnya, penelusuran dengan kata kunci ‘DPP FPI Jakarta Pusat’ di Google Indonesia tidak seperti biasanya.

Berdasarkan pada sumber yang dilansir di Republika.co.id, pada Senin (9/1/2017) malam dan juga Selasa (10/1/2017) dini hari sekitar pukul 00.25 WIB, hasil penelusuran atas kata kunci DPP FPI Jakarta Pusat malah berubah menjadi ‘DPP FITSA HATS JAKARTA PUSAT’. Lebih parahnya lagi, di bagian bawah yang biasanya berisi tentang informasi penjelasan kata kunci yang dicari malah tertulis ‘Animal Protection Organization’.

Belum diketahui apakah perubahan pada search engine Google tersebut merupakan hasil peretasan, karena bisa dibilang hal tersebut janggal dan nampaknya baru saja dilakukan. Hal tersebut bisa dilihat dari jumlah pengguna mesin pencari Google yang melakukan pencarian baru berjumlah 119 orang pada Selasa (10/1/2017) pada dini hari.

Jika hal tersebut merupakan hasil peretasan, itu tidak terlepas atas kasus yang sedang menerpa Novel Chaidir Hasan Bamukmin selaku Sekretasris DPD Front Pembela Islam (FPI) Jakarta. Kesalahan pengejaan Pizza Hut menjadi Fitsa Hats menjadi viral dan ramai diperbincangkan. Masyarakat Indonesia yang terkenal memiliki tingkat kreativitas yang tinggi langsung membuat banyak meme.

kata-kunci-dpp-fpi-jakarta-pusat-jadi-dpp-fitsa-hats-a

Hingga Selasa (10/1/2017) dini hari, pencarian atas kata kunci tersebut masih belum diubah atau berubah. Hal ini merupakan insiden kesekian kali dari mesin pencari di Google yang beberapa waktu yang lalu juga mengalami perubahan atas kata kunci yang dicari pengguna.

Dari pantauan kami, saat ini Selasa (10/1/2017), malam kata kunci DPP FPI Jakarta Pusat telah kembali sepert sedia kala. Tertera alamat secara jelas dan juga informasi mengenai organisasi juga benar. Sampai sekarang ini banyak pihak masih bertanya-tanya apakah mesin pencari Google Indonesia diretas atau tidak.

Komentar

komentar


Berita Terpopuler