Kader PDIP Ditonjok Anggota LPI, Megawati Curhat Ke Jokowi


000megawatiSURATKABAR.ID – Megawati Soekarnoputri selaku Ketua Umum PDI Perjuangan mencurahkan isi hatinya pada Presiden Jokowi. Isi curhatannya tak lain adalah mengenai insiden salah satu anak buahnya yang dipukuli pada masa kampanye. Widodo, Ketua Ranting Jelambar, harus mengalami kemalangan karena telah dianiaya oleh kurang lebih tujuh hingga sepuluh anggota Laskar Pembela Islam (LPI) pada Jumat (06/01/2017).


“Kasihan lho, anak buah saya digaplok. Kasihan itu anak ranting,” curhat Megawati saat pidato HUT PDIP ke-44 di Jakarta, Selasa (10/01/2017), demikian seperti direportasekan oleh merdeka.com.

Mega juga menjanjikan pemberian hadiah untuk Widodo untuk kemudian hari. Menurut putri kedua dari Bapak Proklamasi Indonesia—Soekarno tersebut, sikap Widodo yang membela habis-habisan partainya patut diapresiasi.

“Kalau sudah sembuh nanti saya kasih hadiah kehormatan,” sambungnya.

Mega menyebut kadang anak-anak PDIP memang nakal-nakal. Tapi kalau sudah menyangkut kepentingan bangsa dan negara, mereka siap sigap sedia bahkan rela menyerahkan nyawa.

“Jadilah banteng sejati,” pesan Mega dalam pidatonya tersebut.

Ada pun insiden pengeroyokan kader tersebut terjadi pada Jumat siang, (06/01/2017). Insiden ini merupakan “kelanjutan” dari peristiwa sebelumnya saat rombongan calon wakil gubernur Jakarta; Djarot Saiful Hidayat melintasi tempat berkumpul anggota FPI di kawasan Jelambar.

Sampai saat berita ini diangkat, korban Ketua Ranting Jelambar PDIP Widodo masih menjalani sejumlah perawatan dan akan melalui proses visum di RS Royal Taruma, Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat. Korban mengalami luka di bagian mata dan kepala, sehingga belum bisa dimintai keterangan lebih lanjut oleh penyidik. Namun dikatakan ada sejumlah warga yang menyaksikan insiden kekerasan tersebut.

Diketahui para tersangka pengeroyokan yang adalah anggota LPI tersebut akan dijerat Pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan junto 170 KUHP terkait Kekerasan di Depan Umum.

Komentar

komentar


Berita Terpopuler