Mengaku Anggota Dewan, Pria Ini Tampar Petugas Bandara

000dprdSURATKABAR.ID – Karena parkir kendaraan tak sesuai aturan, Anggota DPRD Provinsi Jambi daerah pemilihan (Dapil) Sarolangun, H Salam, ditegur petugas bandara. Bukannya mengindahkan peraturan, Salam malah memarahi petugas bandara hingga beberapa menit. Beliau malah memperlakukan petugas Bandara Sultan Thaha, Jambi Selatan, Kota Jambi, dengan tidak sepatutnya.

Insiden arogansi ini terjadi pada Sabtu (07/01/2017) malam. Seperti dipantau oleh jawapos.com, bahkan kejadian memalukan itu sempat terekam oleh kamera ponsel amatir pengunjung bandara lainnya. Sudah dapat ditebak, video tersebut langsung beredar viral tingkat nasional di youtube.com.

Ada pun video berjudul “anggota DPRD Jambi marah dan tampar petugas bandara” itu, berdurasi sekitar 3 menit. Di video itu jelas memperlihatkan adegan saat H Salam menampar salah satu petugas bandara dengan tangan kirinya.

Kejadian bermula ketika Salam, anggota DPRD tersebut terlalu lama memarkirkan mobilnya di area drop zone. Karena tidak tertib mentaati peraturan, petugas bandara lantas menegurnya.

Aksi arogan Salam tersebut terjadi di depan ruang Customer Service Center (CSC). “Kamu tau dak aku siapo? (Kamu tahu aku siapa?) Aku ini anggota DPRD provinsi, tau dak kau!” bentak Salam sambil menunjuk wajah petugas bandara.

Petugas berbaju seragam biru itu tampak tetap tenang dan tak melakukan perlawanan. Ia masih berusaha menegur halus anggota dewan tersebut agar memindahkan mobil yang diparkirnya dari area drop zone. Tetap tak terima, Salam dengan angkuhnya terus saja menghardik sang petugas.

“Kau nih tau dak aku cuma sebentar, jangan cuma karena kau pake baju ini (seragam bandara) sok-sokan (sombong) kau. Kau tau dak siapo aku!” hardik Salam lagi.

Tak terelakkan keributan ini menjadi tontonan warga maupun penumpang bandara Sultan Thaha yang saat itu berada di lokasi.

Operation Services Manager Bandara Sultan Thaha Jambi, Indra, sempat dimintai konfirmasi secara terpisah terkait hal ini, kemarin (08/01/2017). Indra mengungkapkan, anggota Avsec menegur Salam agar memindahkan mobil yang diparkir di area drop zone, yang terletak di depan ruang Customer Service Center (CSC). “Namun [Salam] tidak terima sehingga cekcok,” paparnya.

Berkenaan dengan aksi ”sentuhan tangan” yang dilakukan H Salam terhadap salah satu petugas bandara, Indra mengatakan hal itu bukan tamparan, melainkan hanya jeweran di telinga. “Tidak menampar, dia mau jewer namun mengelak,” tambah Indra.

Pihak Bandara Sultan Thaha pun telah mempertimbangkan agar hal ini tidak menjadi konsumsi publik, kemudian mereka mengajak H Salam ke ruang posko Avsec untuk mediasi. “Supaya tidak menjadi tontonan. Tapi beliau sudah menyadari setelah kita jelaskan dan beliau sudah buat surat pernyataan tidak akan mengulanginya lagi,” jelasnya.

Meski Salam sudah memberikan permintaan maaf secara tertulis, pihak bandara tetap menghubungi Ketua DPRD Provinsi Jambi dan melayangkan protes terkait arogansi oknum anggota dewan provinsi tersebut.  “Akan kita diserahkan ke Badan Kehormatan DPRD untuk ditindaklanjuti,” beber Indra. Namun begitu, mereka tidak membawa kasus ini ke pihak kepolisian.

000dprd2Diketahui, H Salam ke bandara untuk menjemput keluarganya. Setibanya di bandara, ia memarkir kendaraannya sekitar 5 menit tanpa ada kegiatan apapun. “Kalau untuk di drop zone, tidak boleh parkir kecuali ada aktivitas naik turun penumpang. Nah beliau tidak ada aktivitas, makanya kita tegur,” jelas Indra.

Video yang merekam keangkuhan anggota DPRD Provinsi Jambi H Salam di Bandara Sultan Thaha Jambi sudah menjadi viral secara nasional. Ketua DPRD Provinsi Jambi Cornelis Buston mengungkapkan, ia kaget mengetahui kejadian ini. Ia juga mengakui pihak bandara telah menghubunginya mengenai perkara ini.

H Salam sendiri kemudian memilih untuk diam tanpa tanggapan lanjutan. Dihubungi ke beberapa nomor ponselnya, semua dinonaktifkan. Dari akun Facebook yang biasa dikelolanya, Salam memberikan permintaan maaf untuk semua pihak atas insiden tersebut.

000dprd-sorry

Komentar

komentar


Terbaru

Pasca Foto Syur Yang Diduga Dirinya Tersebar, Kini Keponakan Prabowo Ini Malah Terancam…

SURATKABAR.ID - Gerakan Nasional Negara Darurat Moral akan melaporkan anggota komisi DPR dari Fraksi Partai Gerindra, Aryo Djojohadikusumo ke polisi terkait beredarnya foto syur...

Jagoannya Menang di Jakarta, Begini ‘Kode Keras’ PKS Kepada Para Cukong Pilkada

SURATKABAR.ID – Kemenangan pasangan Anies –Sandi membuat para partai pengusungnya bersorak sorai. Rupayany hal ini juga menjadi wujud pembuktian mereka di belantika politik Tanah...

Mantan Wakil Wali Kota Parepare yang Berusia 70 Tahun Nikahi Gadis Belia, Uang Maharnya...

SURATKABAR.ID - Tajuddin Kammisi, mantan Wakil Wali Kota Parepare dikabarkan menikah dengan seorang gadis yang usianya terpaut puluhan tahun darinya. Pria yang kini berumur...

Menyibak Sejarah Bagaimana Para Leluhur Manusia Menguasai Dunia

SURATKABAR.ID – Manusia terlahir untuk pertama kali sekitar 2,5 juta tahun silam di Afrika Timur, dari genus Australopithecus. Manusia-manusia pertama yang mendiami Eropa dan...

Bikin Pangling, Penampilan 8 Artis Tomboy Saat Berkebaya Ini Ternyata Anggun Banget

SURATKABAR.ID – Bulan April memang kerap diidentikkan dengan apresiasi terhadap Kartini dan kebaya. Pakaian tradisional Indonesia itu memang bakal membuat penggunanya tampil anggun. Beberapa...

Inilah 5 Rencana yang Sudah Ahok Siapkan Setelah Tak Lagi Jadi Gubernur

SURATKABAR.ID – Hampir dapat dipastikan, pemenang dengan suara terbanyak pada Pilkada DKI Jakarta putaran kedua 2017 bukanlah pasangan petahana Basuki-Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Syaiful Hidayat....

Ditagih Pembangunan Stadion Sekelas Old Trafford dan Allianz Arena, Begini Jawaban Sandiaga

SURATKABAR.ID – Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta periode selanjutnya menegaskan komitmennya untuk membangun stadion bertaraf internasional sebagai home base Persija....