Ridwan Kamil Jatuh Sakit, Begini Kondisi Terakhirnya


000kangemilSURATKABAR.ID – Sejak Rabu (04/01/2017), Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil dikabarkan tengah terbaring sakit. Setelah beberapa hari mengalami demam naik turun tanpa ada perbaikan signifikan, akhirnya orang nomor satu di Kota Bandung tersebut dilarikan ke Rumah Sakit Santosa, Jalan Kebonjati, pada Minggu (08/01/2017). Sebelumnya, selama empat hari beliau hanya menjalani perawatan di kediaman dinasnya, yakni Pendopo.


Atalia Praratya, sang istri, menyampaikan informasi seputar kesehatan suaminya seperti dilansir dari detik.com.

“Iya, Kang Emil baru masuk rumah sakit tadi sekitar pukul 17.30 WIB. Sakitnya apa masih diobservasi,” ujar Atalia, Minggu (08/01/2017).

Sejak Rabu (04/01/2017), kondisi kesehatan pria berkacamata yang kerap dikatakan mirip penyanyi Afgan itu diketahui mulai menurun. Kang Emil, demikian sapaan akrabnya, sempat menerima tamu dan melayani wawancara dengan wartawan dalam kondisi meriang berselimut syal di lehernya. Jumat (06/01/2017), dua hari kemudian, dosen arsitek ITB itu juga masih menggelar rapat koordinasi pengamanan Kongres PSSI.

“Sakitnya belum diketahui apa. Tapi, dari riwayatnya yang demam naik-turun, mungkin tipes atau demam berdarah. Tapi belum pasti juga,” kata Atalia.

Atalia juga menyampaikan permohonan maaf sebab untuk saat ini Kang Emil tidak bisa secara langsung memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun istrinya meyakinkan bahwa roda pemerintahan Bandung tetap berjalan seperti biasanya.

“Sekarang beliau istirahat total. Belum bisa dijenguk karena harus istirahat total. Mohon doanya agar beliau segera sehat kembali,” pungkas Atalia.

Kang Emil dikenal sebagai sosok yang humble dan merakyat. Prestasinya selama ini telah menjadi inspirasi dan patut ditiru oleh segenap lapisan masyarakat. Bukan hanya itu saja, pria kelahiran Bandung, 4 Oktober 1971 ini pun dikenal kocak dalam meng-update foto di akun Instagram kepunyaannya.

Melalui akun Instagram-nya pula, Ridwan Kamil mengumumkan bahwa dirinya sedang jatuh sakit. Di situ, beliau juga menyampaikan permintaan maafnya karena tidak dapat melayani keluhan masyarakat untuk sementara waktu. Pasalnya, panas dingin, meriang dan berkeringat tanpa henti sudah dideritanya sejak minggu lalu.

“Setelah 3 tahunan selalu tidak ada masalah, akhirnya fisik saya tumbeng juga. Ini udah hari ke-4 naik turun meriang keringetan tiada henti, tidak bisa kemana-mana, hanya di rumah. Mohon maaf untuk warga BDG saya tidak bisa melayani keluhan2 anda semua di minggu2 ini. hapunten. *kalo sakit ternyata 100% mirip mas Parto,” tulisnya 2 hari lalu dalam akun Instagram @ridwankamil.

Meski sedang sakit, Kang Emil tetap menyelipkan kalimat humor pada statement-nya itu. Para netizen merespon dengan turut mendoakan kesehatan Wali Kota Bandung yang begitu merakyat ini agar lekas pulih dan kembali sehat seperti semula.

emil000

Komentar

komentar