Tifatul Tegaskan PKS akan Terus Melawan Fahri Hamzah


tifatul-fahri


SURTAKABAR. ID – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah menang dalam gugatan perbuatan melawan hukum (PMH) di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Ia berhasil mengalahkan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) perihal pemecatan terhadapnya.

Dilansir dari jpnn.com, dalam amar keputusan majelis hakim PN Jaksel atas perkara bernomor 214/Pdt.G/2016/PN JKT.SEL hakim menyatakan jika pihak tergugat dianggap melakukan perbuatan melawan hukum. Mereka adalah Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman, Ketua Majelis Tahkim Hidayat Nur Wahid, beserta para anggotanya Surrahman Hidayat, Abdi Sumanthi dan Abdul Muiz Saadih.

“Saya akan segera bersurat secara resmi kepada seluruh anggota Majelis Syuro PKS, agar para pimpinan memperoleh langsung putusan pengadilan yang mengikat,” kata Fahri di kompleks Parlemen Jakarta, Rabu (14/12/2016).

Dengan dikabulkannya gugatan tersebut, maka Majelis Hakim yang beranggotakan Made Sutrisna selaku ketua, Ahmad Rifai dan Kris Nugroho menghukum PKS untuk membayar ganti rugi materiil sebesar Rp 30 miliar.

Sementara itu, Politikus PKS, Tifatul Sembiring menyatakan jika pihaknya akan terus melakukan perlawanan terhadap Fahri Hamzah. Menurutnya, PKS akan segera mengajukan banding terhadap putusan PN Jakarta Selatan tersebut.

“Saya tegaskan bahwa urusan pemecatan secara internal Fahri Hamzah sudah selesai, final,” kata Tifatul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (15/12/2016), dikutip merdeka.com.

Mantan Presiden PKS menyebutkan jika sebelum kasus ini menjadi panjang, pihaknya telah menawarkan kepada Fahri untuk mundur khususnya dari jabatan Wakil Ketua DPR. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak, bahkan Fahri melakukan perlawanan dengan melontarkan gugatan hukum.

“Dia enggak minta maaf. Malah menuntut PKS kan. Kalau minta maaf kan selesai,” sambungnya.

Komentar

komentar


Berita Terpopuler