Temui Prabowo, Pengemudi Ojol Curhat Tak Dilindungi Payung Hukum


SURATKABAR.ID – Kediaman calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, mendapat kunjungan dari puluhan pengemudi ojek daring (dalam jaringan) yang tergabung dalam Forum Gabungan Ojek Online Indonesia. Para pengemudi ojek online tersebut mengunjungi kediaman Ketua Umum Gerindra tersebut pada Jumat (07/12/2018) sore.

Saat disambangi puluhan pengemudi tersebut, Prabowo tampak akrab dan memberikan semangat. “Pada sehat ya, tetap semangat,” ungkap Prabowo, seperti dikutip dari CNNIndonesia.com, Sabtu (08/12/2018).

Ketidakjelasan Regulasi

Adapun Zulifkar selaku Juru Bicara Forum Gabungan Ojek Online Indonesia menyebutkan pihaknya juga menyampaikan permasalahan yang selama ini dihadapi para pengemudi ojek online.

“Kami juga menyampaikan nasib kami terkait regulasi yang selama ini belum jelas untuk para ojek online khususnya roda dua,” papar Zulfikar.

Diimbuhkan Zulfikar, selama ini permintaan mereka berkenaan regulasi untuk ojek online kepada pemerintah tidak ada yang terealisasi.

Baca juga: Ribuan Driver Ojek Tuntut Prabowo Minta Maaf, Ada Apa?

“Selain kita sudah demo, bahkan ada perwakilan ojek online yang sudah duduk satu meja dengan Pak Jokowi tapi tidak ada hasilnya untuk regulasi kami,” tuturnya bercerita.

Dapat Respon Positif

Sebelumnya, pengemudi ojol diketahui melakukan gugatan uji materi Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) agar transportasi daring diakui sebagai umum. Namun, karena MK menolak gugatan tersebut, akhirnya pengemudi ojol saat ini belum dilindungi oleh payung hukum.

Dalam kesempatan yang sama, melansir Liputan6.com, Edhy Prabowo sebagai Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga, juga turut mengamini pernyataan Zulfikar tersebut.

“Pak Prabowo menerima ojek online, mereka menyampaikan beberapa permasalah kepada Capres nomor urut 02 dan mereka juga ingin memberikan dukungan. Responsnya Pak Prabowo sangat positif, Insyaallah sudah kami catat yang disampaikan teman-teman ojek online tadi,” beber Edhy.

Poling #Pilpres2019 SuratKabar.id
Jika Pilpres 2019 dilaksanakan hari ini, pasangan mana yang akan anda pilih?
Klik 'Vote!' untuk melihat hasil polling sementara.