Suami Hidup Serumah dengan 4 Istri Cantik, Curhat Istri Pertamanya Jadi Viral


SURATKABAR.ID – Pada umumnya, kebanyakan wanita bisa mentolerir apapun kecuali kesalahan terfatal dan vital: perselingkuhan. Hampir tak ada seorang pun wanita di dunia ini yang akan rela dimadu. Sedikit saja suami berpaling muka, bisa-bisa pecah perang dunia. Apalagi jika dipoligami. Namun, lain halnya dengan kisah yang jadi viral di bawah ini.

Di Thailand, seorang wanita tak hanya rela suaminya berpaling mencintai wanita lain. Ia bahkan rela suaminya melakukan poligami. Menurut WorldofBuzz, kisah keluarga ini sempat viral awal tahun 2018 lalu. Betapa tidak, tak tanggung-tanggung, suaminya menikahi ketiga wanita idaman lainnya. Mereka berlima lantas hidup dengan harmonis di bawah satu atap yang sama.

Sebagaimana dikutip dari laporan Wolipop.Detik.Com, Sabtu (08/12/2018), kisah wanita ini jadi viral setelah ia menceritakan alasan mengapa dirinya rela dimadu oleh tiga wanita lain.

Baru-baru ini wanita tersebut membagikan kisahnya dalam akun Facebook yang bernama Waraphon Pruksawan. Kisahnya langsung menjadi perhatian publik setelah ia menuturkan suaminya memiliki empat istri, termasuk dirinya. Sebagai istri pertama, Waraphon membagikan foto-foto keluarga bahagia di halaman Facebook-nya. Ia bahkan menjawab beberapa pertanyaan dari netizen.

Rupanya, banyak netizen yang penasaran mengapa dirinya bisa mengikhlaskan sang suami berbagi cinta dan kasih dengan tiga wanita lain. Pada unggahannya tersebut, Waraphon mengungkapkan bahwa suaminya harus terlebih dahulu mendapatkan persetujuannya sebelum menginginkan istri baru untuk keluarga besar mereka.

Baca juga: Pernikahan Para Pengusaha Tajir Melintir RI yang Semewah Crazy Rich Surabaya

“Seperti kebanyakan wanita, saya tidak tahu harus berbuat apa. Kemudian ketika suami saya mengajukan pertanyaan untuk menikah lagi, saya harus ambil sisi positifnya,” tulis Waraphon.

Wanita yang berasal dari Bangkok, Thailand ini bahkan mengisahkan bahwa lebih baik bagi suaminya untuk menikahi wanita lain di depan matanya ketimbang harus sembunyi-sembunyi berselingkuh di belakangnya. Waraphon pun meminta para netizen untuk tidak mengkhawatirkannya.

“Lelaki itu lebih mirip saudara mereka daripada suami mereka,” komentar netizen. 

Kendati banyak netizen yang menganggap kehidupan seperti itu tidak masuk akal, Waraphon menuliskan bahwa ia bangga dengan suaminya karena memiliki empat istri. Faktanya bahwa mereka (suami dan empat istri) dapat hidup di bawah atap yang sama secara harmonis tanpa drama apapun merupakan kebanggaan sendiri untuk mereka.

Melansir Mothership.sg melalui TribunNews.com, poligami telah dilarang di Thailand sejak 1935. Namun pelarangan ini tak membuat poligami hilang begitu saja. Karena secara hukum satu pria hanya boleh memiliki satu istri, maka hanya Waraphon Pruksawan-lah yang menjadi istri sah. Kendati demikian, semua anak yang lahir dari semua istri akan diberi nama belakang yang sama; yang berasal dari nama belakang sang ayah.