Nikah di KUA Cuma Pakai Jeans, Alasan Suhay Salim Ogah Ribet Bikin Pesta Patut Jadi Panutan


SURATKABAR.ID – Netizen tengah ramai memperbincangkan pernikahan beauty vlogger Suhay Salim. Memilih menikah di Kantor Urusan Agama (KUA) dengan penampilan yang terbilang sangat santai, banyak yang bertanya apa alasan wanita cantik ini ogah menggelar pesta pernikahan.

Sebelum pernikahan, seperti dilansir dari laman Tribunnews.com pada Rabu (5/12/2018), Suhay Salim sebenarnya pernah mengungkapkan alasan dirinya tak mau ribet ketika menikah. Semua itu ia ungkap melalui unggahan di Insta Story miliknya beberapa waktu lalu.

Hasil tangkap layar Instagram Story Suhay Salim yang diposting ulang oleh pemilik akun @BNGPY langsung viral di media sosial. Dalam unggahannya, Suhay Salim mengaku malas berdiri berjam-jam cuma untuk menyalami para tamu undangan yang datang.

Selain itu, ia juga pernah mengatakan enggan hadir di wisuda meski hanya 5 detik berdiri di panggung untuk bersalaman dengan jajaran petinggi kampus dan memindahkan tali toga. Bahkan ia sempat mengatakan dirinya tidak akan menggelar pesta sama sekali seperti layaknya pasangan pengantin lain.

Wisuda aja kaga dateng padahal di depan 5 detik doing. Apalagi nikahan w dipampang di depan berjam2 sumpah w males batsss (emoji). Rencananya adalah kaga pake pesta sama sekali hahahahha. Doakan saya ya!” tulis Suhay Salim dalam Insta Story miliknya

Baca Juga: Viral Kisah Wanita yang Diceraikan Hanya Beberapa Bulan Setelah Nikah, Alasannya Bikin Netizen Bersyukur

Dalam unggahan lain, Suhay Salim kemudian menjelaskan alasan dirinya tidak mau diribetkan dengan segala tetek-bengek urusan pesta. Ia yang bukan Warga Negara Indonesia (WNI), mengaku sudah terlalu pusing saat mengurus dokumen pernikahan. Karena itu ia malas berpusing-pusing ria mengurus pesta.

Bukan WNI, jd ngurus suratnya aja pasti ribet. Masa w harus mikirin pesta jg (emoji),” jelas wanita yang dalam unggahannya menyebut sudah 3 tahun lamanya menjalin hubungan asmara dengan pria asing tersebut.

Suhay Salim mengaku dirinya termasuk wanita rasional. Wanita berdarah Arab ini menolak ribet hanya demi menuruti segala tuntutan masyarakat. Selain itu, ia juga terang-terangan menolak mengeluarkan biaya tinggi cuma demi menyewa gaun cantik yang hanya dikenakan sekali seumur hidup.

W bukan org gila yg ga mikirin masa depan kok. Tapi w sukanya yg rasional2 aja. Kalo hal yg harusnya bisa simple harus jd ribet cuma krn tuntutan masyarakat gua akan menentang abis2an. Unless lo emg pengen nikahan yg heboh. But I never wanted that (tapi aku gak pernah menginginkannya). Bahkan gaun pun w males bgt buat apaan bayar mahal2 dipake sekali doing. Itu tidak rasional menurut gua,” tuturnya panjang lebar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Suhay Salim mengabarkan bahwa dirinya sudah resmi mengakhiri masa lajang setelah dipersunting pria pujaan hatinya. Dapat dilihat dari postingan di akun Instagram pribadinya, @suhaysalim, dandanan yang dipilihnya sangatlah casual.

Tak berbeda jauh, sang suami juga mengenakan gaya pakaian seperti akan jalan-jalan ke mal. Rupanya menikah dengan tampilan super sederhana ini telah lama ia impikan. “Thank you everyone for the wishesss!!! Buat yang nanya, beneran tercapai cita2 nikah di KUA pake jeans dan gapake ribet,” tulisnya.