Perut Seorang Wanita Membesar dengan Berat Setara 7 Bayi, Setelah Diperiksa Dokter Temukan Benda Mengerikan Ini


SURATKABAR.ID – Impian terbesar semua wanita setelah menikahi pujaan hati mereka adalah mendapatkan kesempatan hamil dan memiliki buah hati. Meski harus selama berbulan-bulan tampil dengan tubuh yang membulat dengan perut buncit, kehamilan adalah hadiah terindah.

Namun, diwartakan Grid.ID pada Jumat (30/11/2018), seorang wanita asal Swansea, Inggris satu ini harus mengalami hal tak terduga. Kelly Favell awalnya mengira dirinya sedang mengandung setelah perutnya membesar. Akan tetapi ia tak pernah melahirkan seorang bayi pun.

Siapa yang menyangka di dalam perutnya ternyata bukanlah janin, melainkan kista yang semakin bertambahnya waktu makin membesar. Kisah pilu tersebut berawal ketika wanita berusia 28 tahun ini mulai merasakan bentuk tubuhnya berubah pada tahun 2014 lalu.

Tak hanya itu. Ia juga merasakan berat badannya semakin meningkat. Dengan perut yang ikut membuncit, Kelly mengira dirinya mengandung jabang bayi. Anehnya, setiap kali melakukan tes kehamilan, hasilnya selalu sama, yakni ia tak sedang hamil. Ia pun menduga hanya kegemukan saja.

“Aku tidak mengerti. Aku selalu berolahraga dan makan makanan sehat. Tapi perlahan perutku terus membesar. Perubahan tersebut terjadi secara perlahan hingga aku tak tahu kalau ada yang salah. Aku kira aku cuma mengalami kenaikan berat badan,” ujarnya, dikutip dari Mirror, pada Kamis (29/11/2018).

Baca Juga: Bayi Hasil Rekayasa Genetika Pertama Berhasil Diciptakan, Fakta Mencengangkan Baru Terkuak Kemudian

Hingga pada tahun 2016, kondisinya terus memburuk. Ia pun terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit lantaran kehilangan kesadaran. Setibanya di rumah sakit, menurut hasil tes darah dokter awalnya menyatakan Kelly sedang mengandung.

Bukan sekali dua kali. Ia seringkali dikira sedang hamil oleh orang-orang yang ada di sekitarnya. Apalagi karena perutnya yang makin membuncit membuat Kelly kesulitan untuk menjalankan aktivitas sehari-hari. Mirip seperti yang dialami para wanita hamil.

“Semua gejala saya juga mirip wanita hamil. Seperti tidak bisa mengendarai mobil, susah naik tangga, dan susah bernapas,” ungkap wanita yang sudah menikah selama 10 tahun tersebut.

Fakta mengerikan baru terungkap setelah ia melakukan scan ultrasound pada perutnya. Menurut hasil pengecekan, diketahuilah apa yang menyebabkan perut Kelly semakin besar. Bukan karena janin yang tumbuh, melainkan karena kista dengan berat 26 kilogram, setara dengan berat 7 bayi!

Mengetahui kondisi Kelly yang terbilang serius tersebut, dokter menyarankan untuk segera dilakukan operasi pengangkatan kista. Prosedur operasi telah dilaksanakan pada Maret 2017 lali di Swansea’s Singleton Hospital.

Operasi berlangsung selama 5 jam. Dokter bedah berhasil mengangkat kista yang mendekam di tubuh Kelly sekian lama. Setelah operasi, Kelly tak lagi harus merasa malu karena kondisi tubuhnya yang tak biasa. Ia kini bahkan tengah menjalani program kehamilan bersama suami.