Gadis Ini Temukan Gumpalan Menjijikkan dalam Kotak Susu, Begini Tanggapan Perusahaan


SURATKABAR.ID – Susu cair kotak menjadi salah satu minuman favorit di Indonesia. Selain karena praktis dan bisa langsung diminum, susu kotak juga mudah ditemukan di toko kelontong atau mini market.

Namun, sebaiknya Anda lebih waspada saat membeli susu kotak. Selain memastikan tanggal kedaluwarsa yang tercetak pada kemasan, pastikan juga kemasan dalam kondisi baik dan tidak penyok.

Pasalnya, baru-baru ini seorang gadis Malaysia bernama Mohana menemukan gumpalan menjijikkan dalam susu kotak yang dibelinya. Ia juga sempat muntah dan diare setelah meminumnya.

Dilpaorkan worldofbuzz.com, Mohana mengunggah pengalamannya itu di Facebook pada Minggu (25/11/2018) kemarin. Ia mengaku membeli susu kotak rasa stroberi di sebuah toko swalayan di kawasan Flora Damansara, Malaysia.

Baca juga: Trenyuh! Wanita Ini Ungkapkan Perselingkuhan Calon Suaminya di Altar Pernikahan

Awalnya, Mohana mengaku ada rasa pedas saat ia meminum susu tersebut. Kemudian ia segera memeriksa tanggal kedaluwarsanya. Tapi, karena tertulis tahun 2019, ia meminum susu tersebut sampai habis.

“Saya jarang minum susu, karena itu saya tidak tahu rasanya,” tutur Mohana, seperti dikutip dari grid.id, Selasa (27/11/2018).

Karena penasaran, setelah susu habis ia membongkar kotaknya. Saat itulah Mohana terkejut dengan penampakan di dalam kotak. Terlihat gumpalan menjijikkan di dalam kotak susu yang diminumnya.

Ia pun membedah kotak lebih lanjut. Namun, fakta yang ditemukannya sungguh menjijikkan.

“Susu itu bahkan tidak berwarna merah jambu dan bagian dalam kotak itu penuh dengan jamur. Saya sudah muntah dan mengalami diare setelah mengkonsumsi susu,” akunya.

Mohana pun menghubungi perusahaan susu tersebut dan mendapat tanggapan pada Senin (26/11/2018). Sampel dari susu diambil oleh wakil perusahaan untuk dilakukan tes.

Menurut pihak perusahaan, hasil tes baru akan keluar pada Senin (3/12/2018) mendatang. Sebab, prosedur yang dilakukan membutuhkan lima hari untuk menyelesaikannya.

Peristiwa ini juga menjadi peringatan bagi orang lain agar lebih jeli saat membeli minuman kemasan. Jika dirasa ada yang aneh dengan rasa atau teksturnya, sebaiknya tak dikonsumsi agar tak membahayakan tubuh.