Yusril Tantang Prabowo Sumpah Pocong, Nah Lo Ada Apa Lagi?


SURATKABAR.ID – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra buka suara menanggapi gurauan yang dilontarkan Prabowo Subianto tentang akronim PBB yakni Partai Buatan Bowo. Yusril mengaku tak mempermasalahkan candaan mantan Danjen Kopassus tersebut.

Yusril, seperti yang dilansir dari laman Tribunnews.com pada Minggu (25/11/2018), menilai jika ada pihak mengaku-aku telah mendirikan PBB, hal itu justru membawa dampak baik bagi partainya. Dengan demikian partai yang didirikannya semakin terkerek ke puncak lantaran sering dibicarakan publik.

“Pak Prabowo bilang PBB Partai Buatan Bowo. Bagus saja. Banyak orang yang mengaku membentuk PBB. Mudah-mudahan juga membesarkan PBB. Kita tidak mau mempermasalahkan, biarkan saja,” ujar Yusril di tengah konsolidasi partai dan pemantapan caleg PBB se-Jatim di Asrama Haji Surabaya, Sabtu (24/11).

Terkait klaim Prabowo yang turut mendirikan PBB, Yusril menolak memberikan tanggapan. “Ditanya saja kepada Pak Prabowo. Beliau kan yang ngaku mendirikan PBB. Jangan saya yang ngomong, kan beliau yang ngaku-ngaku,” tuturnya.

Namun demikian, ia mengajukan tantangan kepada Prabowo melakukan sumpah pocong. Hal tersebut sebagai balasan dari pernyataan Prabowo mengenai PBB Partai Buatan Bowo. “Kalau beliau (Prabowo) bilang sebagai pendiri (PBB), kira-kira berani sumpah pocong nggak? Gitu saja,” seloroh Yusril.

Baca Juga: Ternyata! Ditanyai Hubungannya dengan D.N Aidit, Yusril Terang-Terangan Jawab Begini

Sementara itu, terkait keputusan dirinya menerima pinangan untuk menjadi pengacara Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Ia menegaskan hal tersebut semata-mata merupakan kapasitasnya sebagai advokat.

Ia menegaskan sama sekali belum mengambil sikap untuk mendukung pasangan calon nomor urut 01 tersebut. “Saya kerja profesional berdasarkan undang-undang advokat,” imbuh pengacara, pakar hukum tata negara, politisi, sekaligus intelektual Indonesia tersebut.

Diberitakan sebelumnya, Prabowo mengeluarkan pernyataan dengan menyebut PBB adalah partai yang ia dirikan. Hal tersebut disampaikannya dalam pidato pada pembekalan relawan Prabowo-Sandi yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (22/11) lalu.

Calon presiden nomor urut 02 dalam kesempatan tersebut melontarkan candaan dengan mengatakan bahwa PBB bukan merupakan singkatan dari Partai Bulan Bintang, melainkan kepanjangan dari Partai Buatan Bowo.