Fadli Zon Nyanyi Lagi, Nasdem: Dari Dulu Childish dan Modal Kritik


SURATKABAR.ID – Waketum Partai Gerindra Fadli Zon banyak dikritik karena mengubah lagu anak ‘Naik-naik ke Puncak Gunung’ sebagai kritik atas kenaikan harga BBM. Menurut Fadli, ia hanya menuliskan ulang lirik yang pernah diubah Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab.

Hal tersebut disampaikan Fadli melalui akun Twitternya. Ia mereply postingan dari akun Twitter FPI yang memintanya untuk tidak membajak lagu yang diubah Habib Rizieq.

“Dear Pak @fadlizon, kata Habib @RizieqSyihabFPI, mohon lagunya jangan dibajak. Karena belum masuk studio. Terimakasih :),” tulis akun @informasi_FPI yang direply oleh Fadli, dilansir dari detik.com, Kamis (11/10/18).

Dalam postingan itu juga terdapat video Habib Rizieq yang berada di tengah-tengah pendukungnya. Ia tampak menyanyikan lagu ‘Naik-naik ke Puncak Gunung’ yang liriknya telah diubah dan ditulis Fadli Zon di akun Twitternya kemarin, Rabu (10/11). Tak jelas kapan video tersebut diambil.

Baca Juga: Prabowo Didesak Mundur dari Capres Gara-Gara Sandiwara Ratna Sarumpaet, Fadli Zon: Memangnya…

“Saya cuma menulis ulang lirik yang pernah dinyanyikan Habib @RizieqSyihabFPI dan sebuah grup band pendukung petahana,” demikian balasan Fadli kepada akun Twitter FPI.

Lagu ‘Naik-naik ke Puncak Gunung’ ciptaan Ibu Sud liriknya diubah oleh Fadli sebagai reaksi atas kenaikan harga BBM jenis Pertamax. Atas sikap Fadli ini, sejumlah partai pendukung Presiden Joko Widodo memberikan kritikan.

“Childish dan sangat tidak konstruktif. Fadli dari dulu kan memang cuma modal kritikk! Mana punya kemampuan yang lain?” ujar Ketua DPP Partai NasDem, Irma Suryani Chaniago.

Ini bukan kali pertama Fadli mengubah lirik lagu anak untuk mengkritik Jokowi. Sebelumnya iya juga mengganti lirik lagu ‘Potong Bebek Angsa’ ciptaan Pak Kasur menjadi bernada Pilpres 2019.

Berikut lirik lagu ‘Naik-naik ke Puncak Gunung’ yang ditulis Fadli:

NAIK NAIK BBM NAIK
TINGGI TINGGI SEKALI
NAIK NAIK LISTRIKPUN NAIK
TINGGI TINGGI SEKALI
NAIK NAIK PAJAK PUN NAIK
TINGGI TINGGI SEKALI
KIRI KANAN KULIHAT SAJA
BANYAK RAKYAT SENGSARA 2x