#GenMilenial Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Ma’ruf, Target Ajak 500 Ribu Anak Muda Bergabung


SURATKABAR.ID – Kelompok yang mengatasnamakan Relawan Generasi Milenial alias #GenMilenial menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan untuk pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Abadi Ika Setiawan selaku Ketua Relawan Gen Milenial , seperti yang dilansir dari laman Tempo.co, pada Minggu (7/10/2018), mengungkapkan keputusan tersebut diambil karena melihat kinerja dan pembangunan era Jokowi selama empat tahun pemerintahannya sudah terbukti.

“Kami dari Gen Milenial mendukung Jokowi-Ma’ruf di Pilpres 2019,” jelas Abadi Ika Setiawan ketika ditemui di Rumah Aspirasi, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/10) kemarin.

Lebih lanjut, Abadi mengungkapkan, kelompok relawannya memiliki target mengajak 500 ribu anak muda bergabung untuk memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Terkait masuknya dukungan dari gen milenial, Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Maman Imanulhaq mengungkap pihaknya membuka pintu lebar-lebar untuk setiap dukungan yang masuk.

Baca Juga: Yenny Wahid Dukung Jokowi-Ma’ruf, Gerindra Optimis Dapat Suara NU

Maman mengungkapkan, Tim Sukses Jokowi akan memberikan pelatihan bermedia sosial secara sehat kepada seluruh kelompok relawan milenial. Pasalnya, mereka dianggap lebih menguasai media sosial.

“Saat ini kami sudah menggelar pelatihan di beberapa titik seperti di Kota Bogor, Bekasi, dan Depok,” jelas Maman ketika dimintai konfirmasi.

Ia menambahkan, akan ada berbagai lomba yang diperuntukkan kepada para relawan milenial. Seperti misalnya lomba marching band, lomba nge-vlog dengan mengambil tema kesuksesan pembangunan Jokowi.

Hal tersebut diambil untuk membuktikan kinerja Jokowi selama empat tahun. “Hal ini untuk melawan hoaks bahwa Pak Jokowi tidak bekerja selama ini,” ujarnya.

Tim Sukses pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf mengharapkan generasi muda menjadi saksi, bahwa Jokowi sudah berusaha sekuat tenaga memimpin Indonesia. “Jokowi bekerja bukan untuk kelompoknya, tapi untuk rakyat Indonesia,” pungkas Maman.