Sandiwara Ratna Sarumpaet Sukses Bikin Kacau, Bunda Dorce: Modusnya Luar Biasa


SURATKABAR.ID – Sandiwara penuh kepalsuan aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Ratna Sarumapet diduga banyak pengguna media sosial sudah direncanakan dengan begitu matang. Salah satunya dibuktikan dengan adanya aksi solidaritas untuk ibunda Atiqah Hasiholan.

Hal tersebut, seperti yang dilansir dari laman Antaranews.com, Sabtu (6/10/2018), diakui langsung oleh atris kawakan sekaligus penyanyi Dorce Gamalama. Melalui unggahan video serta foto di akun media sosial miliknya, Dorce blak-blakan mengatakan dirinya ‘dijebak’ Inggrid Kansil.

Pada satu kesempatan, Dorce mengatakan, Inggrid menghampiri dirinya sambil membawa selembar foto Ratna Sarumpaet dengan wajah penuh loka lebam dan bengkak. Menurut dugaan luka-luka tersebut disebabkan karena penganiayaan oleh orang-orang tak dikenal.

“Waduh modusnya luar biasa. Waktu itu saya makan steak, dan bertemu dengan Inggrid Kansil, dia minta saya pegang fotonya, ee, Ratna Sarumpaet. Dia minta foto berdua, dan yang motoin anak saya,” tutur Dorce dalam video yang diunggahnya, dikutip pada Sabtu (6/10).

Baca Juga: Jarang Diketahui Publik, Tak Disangka Ini Sumber Kekayaan Ratna Sarumpaet

“Kok ada apa namanya, ee kayak begini ya jadinya ya. Tapi aku sih nggak punya prasangka buruk lah. Mungkin niatnya Inggrid Kansil baik. Tapi, kalau sudah begini kan jadi ramai,” imbuh Dorce dalam video yang sama.

Meski kemungkinan foto dan video yang diposting Dorce sudah dihapus, namun setelah ditelusuri lebih lanjut tautan unggahan tersebut berhasil ditemukan.

Pemilik akun Twitter bernama Lady Zeebo, pada Kamis (4/10) lalu, menuliskan, “Mereka sdh menyiapkan pamplet utk demo berjilid-jilid seperti kasus ahok, sasaran tembakkannya ‘turunkan Jokowi‘.. Namun, Allah punya kuasa lain!

Ditemui terpisah, terkait dukungannya untuk Ratna Sarumpaet Inggrid Kansil mengaku siap mempertanggung jawabkan perbuatannya di hadapan hukum. Sebelumnya, foto aksi dukungan teruntuk aktivis HAM tersebut sempat diunggah dan langsung menjadi perbincangan hangat di kalangan pengguna media sosial.

Inggrid, dalam klarifikasinya pada Sabtu (6/10), mengaku hal tersebut dilakukannya sebagai langkah spontan ketika melihat kondisi yang dialami Ratna Sarumpaet. Ratna menyebarkan kabar bohong mengenai wajah lebamnya yang ia sebut lantaran dipukuli sekelompok orang. Hingga pada akhirnya kebohongan Ratna pun terkuak.