Kalah Survei Popularitas dari Sandiaga Uno, Golkar Siap Poles Ma’ruf Amin


SURATKABAR.ID – Wakil Koordinator Bidang Pratama DPP Golkar Bambang Soesatyo membeberkan cara agar cawapres Ma’ruf Amin mampu menyaingi lawannya, Sandiaga Uno.

Hal itu lantaran di beberapa survei, elektabilitas Sandiaga Uno mengungguli Ma’ruf Amin.

“Sekarang kita poles Pak Ma’ruf Amin supaya tampil prima, apa adanya, tak perlu pakai celana jin atau oblong, tetap pada penampilan semula, cuman kita create,” ujar Bambang di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta, Sabtu (29/9/18) dilansir dari tribunnews.com.

Cara yang lain, lanjut Bambang, adalah mengkondisikan masyarakat untuk menyambut Ma’ruf Amin dengan histeris.

Baca Juga: Mobil Esemka Lama Tak Terdengar, Ma’ruf Amin: Oktober Akan Diproduksi Massal 

“Kita bikin mereka gila selfie, berebut selfie dengan Pak Amin,” ujar Bamsoet, sapaan akrabnya.

Menurut Ketua DPR itu, cara itu termasuk kreativitas kampanye dan bisa dilakukan karena perilaku bangsa Indonesia yang selalu mengikuti trendsetter.

“Sehingga dalam perjalanannya, kami enggak perlu lagi mengkondisikan, orang akan berebut selfie dengan Pak Amin,” tutup Bamsoet.

Survei Indikator menyatakan, dari segi popularitas, pasangan capres dan cawapres yang berkontestasi di Pilpres 2019, sosok Jokowi lebih disukai. Sementara itu, capres Prabowo dua kali lipat tidak disukai oleh masyarakat

Survei yang digelar dari 1-6 September 2018 ini mendapati 99 persen masyarakat tahu sosok Jokowi. Berbeda tipis dengan sosok Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto.

Survei yang digelar secara nasional tersebut mendapati 88 persen masyarakat menyukai sosok Jokowi, berbeda tipis dengan masyarakat yang menyukai Prabowo sebanyak 75 persen.

Sementara itu, 15 persen pemilih yang eksplisit menyatakan tidak suka terhadap Prabowo dan hanya 9 persen pemilih yang tidak menyukai Prabowo.

Adapun popularitas wapres, Sandiaga Uno, masih unggul ketimbang Ma’ruf Amin. Sebanyak 70 persen pemilih tahu dan mengenal sosok Ketua MUI ini, berbanding tipis Sandiaga Uno yang menempati angka 73 persen.

Namun, bila diukur tingkat kesukaan masyarakat terhadap kedua cawapres, survei menunjukkan 8 persen masyarakat tidak menyukai Ma’ruf Amin, lebih kecil dari Sandiaga Uno yang mencapai 11 persen.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumya560 Napi Kabur, Kalapas Palu: Petugas Panik dan Coba Selamatkan Diri
Berita berikutnyaCIA Dituding Terlibat G30S PKI, Soeharto Dijadikan Alat