Prabowo: Cari yang Terbaik, Bukan Cari Kekurangan atau Kesalahan


SURATKABAR.ID – Calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengungkapkan memiliki keinginan besar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Ia berharap dalam penyelenggaraannya nanti akan berlangsung sejuk, damai, dan kekeluargaan.

Prabowo, seperti yang dilansir dari laman Kompas.com pada Jumat (21/9/2018), dengan tegas menyatakan bahwa pilpres bukanlah ajang untuk saling mencari kekurangan maupun kesalahan kubu lawan, melainkan bertujuan untuk menemukan sosok pemimpin bangsa yang paling baik untuk bangsa.

“(Pilpres 2019) untuk cari yang terbaik untuk bangsa ini, bukan untuk cari kekurangan atau kesalahan masing-masing,” ungkap Prabowo dalam pidatonya usai pengambilan nomor urut Pilpres 2019 yang dilaksanakan di Kantor KPU, Menteng, Jakarta Pusat, pada Jumat (21/9) kemarin.

Ketua Umum Partai Gerindra ini juga mengatakan, sebagai bagian dari keluarga besar, seluruh pihak yang berkontestasi dalam pemilihan umum mendatang wajib menyikapi persoalan yang tengah dihadapi bangsa ini selayaknya keluarga besar.

Selain itu, ia menyatakan harapannya akan penyelenggaraan pemilu dapat disikapi dengan tenang tanpa perlu mengedepankan emosi. Semua itu semata-mata hanya untuk menjaga kepentingan bangsa.

Baca Juga: Hasil Sementara Polling Pilpres 2019 Mata Najwa, Tak Disangka Prabowo Sukses ‘Pecundangi’ Jokowi

“Saya harap semua pihak selalu bersikap tenang, tidak emosional, menahan diri. Mari kita menyongsong demokrasi dengan tenang demi kepentingan bangsa,” ujar Prabowo lantang.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelumnya menggelar rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut calon presiden-calon wakil presiden dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Acara tersebut digelar di Kantor KPU RI, Jakarta pada Jumat (21/9) malam.

Berdasarkan hasil pengundian nomor urut capres-cawapres, pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin mendapatkan nomor utut satu. Sementara pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut dua sebagai peserta Pemilihan Umum Presiden 2019 mendatang.

Usai prosesi pengambilan nomor urut, acara selanjutnya yang akan dilakukan kedua pasangan capres adalah deklarasi kampanye damai. Menurut rencana, deklarasi bakal dilaksanakan para peserta Pemilu 2019 di Lapangan Monas, Jakarta, pada Minggu (23/9) esok.