Wow! Saksi Hidup PD I dan II Beberkan Rahasia Umur Panjangnya, Menjauhi Dua Hal Tak Terduga Ini


SURATKABAR.ID – Setiap yang bernyawa pasti suatu saat akan menemui ajalnya juga. Itulah kodrat makhluk hidup. Ketika berbicara tentang hidup dan mati, ada orang yang meninggal di usia muda, namun ada juga yang beruntung diberikan umur panjang. Seperti yang dialami seorang nenek satu ini.

Adalah Brenda Osborne, seperti yang dikutip Grid.ID dari Express.co.uk pada Jumat (14/9/2018), seorang nenek kelahiran tahun 1913 di Mansfield, Inggris. Brenda Osborne disebut-sebut merupakan saksi hidup Perang Dunia I dan Perang Dunia II.

Berada di tengah peristiwa mengerikan dan dengan begitu beraninya memutuskan mengabdikan diri melayani para prajurit Inggris yang terluka lantaran perang, Brenda rela hanya mengambil satu jatah hari libur dalam 33 tahun. Atas pengabdiannya, Kerajaan Inggris menganugerahi Brenda penghargaan.

Selain profesinya sebagai perawat perang, yang membuat sosok Brenda dikenal luas oleh khalayak Inggris adalah, penobatan dirinya sebagai wanita tertua di dataran Inggris. Ia baru saja merayakan ulang tahun ke 105 di Brookholme Croft Nursing Home, Chesterfield, Derbyshire pada Kamis (13/9) kemarin.

Tepat di usianya yang telah menginjak satu abad lebih ini, Brenda, nenek saksi hidup peristiwa bersejarah dunia membocorkan resep umur panjangnya. Ia mengaku hanya menjauhi dua hal saja selama hidupnya, yakni pria dan pernikahan.

Baca Juga: Hiii! Rasakan Kejanggalan di Lengan Kirinya, Tak Disangka Tulang Wanita Ini Lenyap. Dokter Sampai Tercengang

“Saya akan mengutamakan kesehatan serta karier saya dan menghindari laki-laki, tidak menikah,” tutur Brenda.

Ada satu kekecewaan yang dirasakan Brenda Osborne saat merayakan ulang tahunnya yang ke-105 ini. Ratu Elizabeth II yang rencananya akan hadir, namun lantaran suatu hal Sang Ratu batal datang. Meski demikian Brenda mengaku tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Ratu Elizabeth II mengirimkan sepucuk surat berisi ucapan ulang tahun sebagai ganti ketidakhadirannya. “Saya menerima surat ucapan selamat ulang tahun darinya (Ratu Elizabeth II),” ujar Brenda.

Untuk diketahui, semasa muda Ratu Elizabeth II juga mengabdikan dirinya sebagai seorang perawat yang turut mencurahkan seluruh perhatiannya merawat para prajurit yang mengalami luka akibat Perang Dunia II.