5 Tahun Mengabdi, Sekretaris Pribadi Pangeran Harry Mengundurkan Diri Hanya karena Alasan Ini

SURATKABAR.IDDuke dan Duchess of Sussex menghadiri pertemuan emosional di Istana Kensington pada Rabu (12/9/2018) sore waktu setempat.

Pertemuan itu dikhususkan untuk perpisahan Sang Pangeran dengan sekretaris pribadinya, Ed Lane Fox.

Menurut Court Circular, Ed telah bekerja untuk Pangeran Harry selama lima tahun. Pengunduran diri Ed telah diumumkan pada bulan April oleh seorang juru bicara Kerajaan Inggris.

“Yang Mulia sangat berterima kasih kepada Ed atas kerja kerasnya selama ini,” kata juru bicara itu dalam pengumumannya, dikutip Grid.id, Jumat (14/9/2018).

“Ed telah bekerja tanpa lelah, memberikan nasihat berharga kepada Pangeran Harry, dan memimpin timnya dengan sangat baik,” imbuhnya.

Baca juga: Deretan 9 Mantan Pangeran Harry Sebelum Jatuh ke Pelukan Meghan Markle

Ed memutuskan mengundurkan diri dengan alasan untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya, dikutip dari Hello! Magazine oleh Grid.id, Jumat (14/9/2018).

Pengunduran diri Ed hanya berjarak satu bulan setelah sekretaris pribadi Pangeran William, Miguel Head, juga mengundurkan diri.

Sejak pengunduran diri Miguel, istana memberikan pujian kepadanya. Mereka sangat beruntung mempekerjakannya selama dekade terakhir.

Miguel bahkan juga dipuji sebagai sekretaris yang luar biasa dan penasihat yang sangat berharga.

Sejak pengumuman pengunduran diri Ed itu, asisten sekretaris pribadi Ratu Elizabeth II, Samantha Cohen, menggantikan peran Ed untuk sementara waktu.

Setelah Ed resmi mengundurkan diri, Samantha akan mengambil alih perannya secara penuh.

Dalam waktu dekat, Samantha akan menemani Pangeran Harry dan Meghan Markle ke Australia, New Zealand, Fiji, dan Kerajaan Tonga dalam tur musim gugur.

Tak hanya dua sekretaris pribadi Pangeran William dan Pangeran Harry, tahun lalu sekretaris pribadi Pangeran Charles dan Camilla juga berhenti dari pekerjaannya setelah 14 tahun mengabdi pada kerajaan.

Keluarga kerajaan memang telah mengalami sejumlah perubahan sejak tahun lalu.