Tak Mau Gunakan Kata Pertarungan, Erick Thohir: Biasanya yang Luka Itu Rakyat


SURATKABAR.ID Ketua Tim Kampanye Nasional pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin, Erick Thohir menjelaskan jika pihaknya bakal menghindari kata pertarungan dalam kampanye Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Erick, kata tersebut identik dengan kekerasan. Hal tersebut dianggap tidak cocok dengan proses demokrasi.

“Kata pertarungan itu lebih identik dengan kekerasan yang menyebabkan petarungnya luka-luka. Pemilihan presiden bukanlah suatu pertarungan, tapi proses demokrasi untuk memilih pemimpin nasional,” kata Ketua TKN capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf, Erick Thohir, di kantor TKN capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf di Gedung High End, Jakarta, Rabu (12/9/2018), dikutip dari bisnis.com.

Baca Juga: Mahfud MD Menolak Gabung Gerakan #2019GantiPresiden, Tapi Lebih Memilih Ikut Gerakan Ini

Pengusaha yang pernah memimpin klub sepakbola Inter Milan tersebut mengatakan bahwa pihaknya tak ingin rakyat luka akibat persaingan politik di Pilpres 2019.

“Kami konsisten, ketika terjadi pertarungan pasti ada yang luka. Biasanya yang luka itu rakyat. Nah itu yang kami tidak mau,” ujarnya, dikutip dari cnnindonesia.com.

Ia menegaskan bahwa pihaknya akan membuat Pilpres 2019 nantinya sebagai sebuah forum pesta demokrasi yang bersahabat dan bermartabat. Erick lantas memberikan contoh dengan terus menjaga persahabatan dan komunikasi dengan capres-cawapres lainya.

“Itu sendiri kami sudah buktikan, misalnya beberapa kali pertemuan saya dengan capres dan cawapres bagian sana ya kami seperti biasa saja,” ujar Erick.

Seperti diketahui, Erick pernah berjabat tangan dan berpelukan hangat dengan Sandiaga Uno, bakal cawapres pendamping capres Prabowo Subianto, saat menghadiri akad nikah putra ketua DPR RI, Bambang Soesatyo di Komplek Pejabat Tinggi Negara, di Widya Chandra, Jakarta, Sabtu (8/9/2018) yang lalu.

Perihal kekompkan partai pendukung Jokowi-Ma’ruf Amin, Erick menegaskan bahwa koalisi sangat solid. “Partai pendukung banyak sekali di sini dan Alhamdulillah solid luar biasa dan kami mempunyai visi yang sama,” ujarnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaKwik Kian Gie Merapat ke Kubu Prabowo, PDIP: Tapi Percayalah…
Berita berikutnyaSoal Iklan Jokowi di Bioskop, PDIP: Apakah Kita Harus Menanggapi Secara Sinis?