Menolak Takluk, Anies Lakukan Hal Ini Saat ‘Dipecundangi’ Moge Rp 1,2 Miliar Milik Dishub DKI


SURATKABAR.ID – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memimpin apel kesiapan sarana serta prasarana transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) DKI untuk Asian Games dan juga Asian Para Games 2018. Apel diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Rabu (8/8) pagi tadi.

Dilansir MSN.com, Rabu (8/8/2018), Anies menaiki mobil terbuka terlebih dahulu memeriksa kesiapan para peserta upacara. Dalam sambutannya, Anies menyanjung upaya Dishub DKI dalam mempersiapkan segala sarana dan prasarana. Terakhir ia menegaskan seluruh transportasi Asian Games sudah siap.

“Pagi ini kita berkumpul untuk menyampaikan pesan kepada kita sendiri dan menyampaikan pesan kepada warga Jakarta dan semua pihak yang terkait dengan penyelenggaraan Asian Games, bahwa seluruh fasilitas untuk kegiatan transportasi penunjang Asian Games telah siap,” tutur Anies.

Meski demikian, Anies dengan tegas mengingatkan para petugas Dishub DKI untuk mempersiapkan diri dengan lebih baik. Mengingat Jakarta merupakan kota dengan tingkat kepadatan lalu lintas yang cukup tinggi.

“Dan ini artinya bukan saja infrastruktur kerasnya yang siap, yang terpenting adalah kesiapan petugasnya, kesiapan manusianya. Alat sehebat apapun tak bisa menghasilkan apa-apa tanpa ada petugas yang bekerja keras, kerja cerdas, dan kerja tuntas,” tambah Anies.

Baca Juga: Ojol yang Mangkal di Pinggir Jalan Makin Membludak, Anies Tegaskan Bakal Lakukan Hal Ini

Usai memimpin apel kesiapan sarana serta prasarana Asian Games dan Asian Para Games 2018, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mencoba ketangguhan motor BMW K 1600 B milik Dinas Perhubungan DKI. Namun ia terlebih dulu meminta petugas dishub untuk menyalakan mesin motor.

Perlahan, Anies mulai mengendarai motor gede tersebut untuk berputar di sekitaran Monas. Dan saat akan kembali ke titik semula, tiba-tiba Anies terjatuh. Melihat insiden mengejutkan tersebut, para petugas Dishub DKI sontak menghampiri dan membantu Anies yang tetap tersenyum.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Andri Yansyah terlihat menghampiri Anies. “Jangan langsung (berbelok) begitu harusnya, Pak,” ujar Andri kepada Anies, seperti yang dikutip dari Kumparan.com pada Rabu (8/8/2018).

Usut punya usut, rupanya Anies terbiasa mengendarai vespa. Ia memang biasa mengantarkan sang putra ke sekolah dengan vespa. “Soalnya saya biasa naik vespa,” aku Anies di hadapan para awak media, dikutip dari Tribunnews.com, Rabu (8/8/2018).

Seolah menolak takluk, Anies kembali unjuk gigi dengan menjajal dua motor lainnya, yakni Kawasaki Versys-X 250 dan Ninja 650. Tak seperti uji coba motor pertama yang berakhir dengan insiden, pada uji coba kedua dan ketiga, Anies dapat menaklukkannya tanpa terjatuh.