Singgung Amien Rais, Ngabalin: Ngomongnya Kayak Comberan


SURATKABAR.ID – Tenaga Ahli kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin terang-terangan mengatakan bahwa dia tak ingin PAN bergabung ke koalisi pendukung Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019 mendatang.

Ngabalin meragukan PAN akan solid memberi dukungan terhadap Jokowi. Pasalnya, selama ini dari PAN kerap menyampaikan kritik terhadap pemerintah.

Ia pun mengungkit soal sikap Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais yang kerap mengkritik Jokowi. Menurutnya, Amien selalu berkomentar negatif soal Jokowi.

“Dari awal kan kayak Pak Amien Rais, ngomongnya kayak comberan. Hari-hari maki orang, hari-hari menyebutkan tidak ada baiknya Jokowi, tidak ada baiknya pemerintah. Kalau Anda sebut pemerintah itu tidak benar, berarti Anda kirim orang salah. Kan pemerintahan itu ada wakilnya PAN. Jadi sudah deh nggak usah,” katanya di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Selasa (7/8/2018), dikutip dari detik.com.

Baca juga: Tegas! PAN Tak Setuju Jika AHY jadi Cawapres Prabowo

Ngabalin menambahkan, pihaknya tak masalah jika PAN tak memberikan dukungan untuk Jokowi. Pasalnya, Jokowi punya relawan yang siap mendukungnya dua periode.

“Bahkan mungkin orang-orang yang selama ini mendukung Pak Jokowi malah berhenti mendukung. Sudah deh, tutup pintu, cukup. Kami nggak ada masalah di sini. Relawan semua siap mendukung Jokowi 2 periode. Makanya kami bilang, lanjutkan. Kalau mereka beringas, kami akan lawan. Kalau masih bandel, kami libas,” lanjutnya.

Namun, jika memang PAN ingin merapat ke Jokowi, Ngabalin ingin PAN bersikap tegas. Ia juga tak ingin Amien terus-menerus menyerang Jokowi.

“Makanya itu dari awal harus tegas. Bilang dong sama Amien Rais, PAN itu kan pendukung presiden, kenapa hari-hari ngomongnya kayak comberan begitu,” tukasnya.

Hingga kini, PAN belum menentukan akan berkoalisi dengan partai pendukung Jokowi atau Prabowo Subianto. Meski begitu, dari sikap politiknya, PAN terlihat cenderung ke arah koalisi Gerindra cs.