Kandidat Cawapres Prabowo Mengerucut Dua Nama, Sesuai Itjimak Ulama?


SURATKABAR.ID Prabowo Subianto belum mengumumkan siapa yang bakal digandengnya sebagai cawapres di Pilpres 2019. Namun berhembus kabar jika kandidat cawapres dari mantan Danjen Kopassus TNI AD itu telah mengerucut ke dua nama.

Hal tersebut dikatakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani.

“Pembicaraan sampai dengan tadi malam wapres yang akan mendampingi Pak Prabowo sudah mulai mengerucut kepada dua nama,” kata Muzani di gedung parlemen, Jakarta, Senin (6/8/2018), dikutip dari jpnn.com.

Meski demikian, Muazni enggan membeberkan mengenai dua nama itu. Ia juga tidak mengkonfirmasi apakah dua nama itu sesuai yang direkomendasikan ijtimak ulama atau dari unsur lainnya. “Pokoknya dua nama sedang kami seriusi,” ungkap Muzani.

Baca Juga: Diculik Dukun Selama 15 Tahun, Saat Ditemukan Hasni Malah Minta Dikembalikan ke Gua Tempatnya Disembunyikan

Sedangkan perihal kapan diputuskan, Muzani mengatakan bahwa ada kemungkinan keputusan soal cawapres akan diambil di akhir-akhir masa pendaftaran pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

Tetapi dirinya tidak bisa memastikan tanggalnya, apakah bertepatan dengan hari terakhir pendaftaran capres dan cawapres 10 Agustus 2018. “Di akhir, tanggalnya belum bisa kami pastikan. Mudah-mudahan bisa cepat,” ujarnya.

Gerindra kini tengah berkomunikasi dengan mitra koalisi perihal dua nama itu. Tidak hanya dengan partai pendukung, Muzani menyatakan bahwa pihaknya juga melakukan pembicaraan dengan pihak-pihak terkait yang kemungkinan bisa memberikan dukungan.

Muzani berharap soliditas di antara empat partai yang sudah berkomitmen untuk bersama-sama mendukung Prabowo tetap dalam satu barisan. Ia mengatakan, perlu ketelatenan untuk bisa mendengar semua pihak.

“Karena itu ketelatenan, kesabaran dari kami untuk mendengar, untuk menjelaskan tentu saja bagian seni tersendiri dalam diplomasi ini,” ungkapnya.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaBiar Hemat Beras, Masak Tiwul Sehari Sekilo
Berita berikutnyaTerbukti! Ini 5 Kiat Tokcer Atasi Kentut Berbau Tak Sedap, Banyak yang Langgar Nomor 3