Ajaib! Dipaksa Lahir dengan Cara Mengerikan, Kondisi Bayi Ini Ketika Diselamatkan Bikin Paramedis Tercengang


SURATKABAR.ID – Jika Tuhan sudah berkehendak sesuatu terjadi, maka tidak ada yang mustahil di dunia ini. Itulah yang dialami seorang bayi asal Brasil Selatan satu ini. Ia membuktikan bahwa mukjizat masih bisa ditemukan di bumi ini.

Keajaiban tersebut, seperti dilansir dari laman Grid.ID, pada Selasa (31/7/2018), terjadi di jalanan antara Kota Sao Paulo dan Curitiba, Brasil Selatan. Seorang bayi berhasil lahir dengan selamat meski harus keluar dari rahim sang ibu dengan cara yang terbilang mengerikan!

Bayi beruntung tersebut mendadak terlahir ketika sang ibu terlempar keluar dari kaca jendela sebuah truk dalam kecelakaan. Tanpa diduga, ia mendarat di rerumputan di tepi jalan. Sedang sang ibu tewas ditempat usai tertimpa muatan truk berupa balok-balok kayu.

Menurut laporan yang dilansir Metro.co.uk dari media setempat, seorang wanita yang tengah hamil besar menumpang truk yang sedang mengangkut balok-balok kayu tersebut. Dan rupanya, supir truk kehilangan kendali atas kendaraannya, hingga tergelincir di jalanan dekat Kota Cajati.

Ketika truk berputar, wanita hamil tersebut terlontar keluar dari ruang kemudi, sebelum akhirnya terlindas muatan berat truk. Akibat insiden tersebut, bayi di dalam kandungan tertekan dan keluar dari rahimnya.

Baca Juga: Mengenaskan! Seorang Bayi Tewas Overdosis Usai Diberi ASI, Tak Disangka Begini Fakta Sebenarnya

Saat petugas kepolisian dan paramedis tiba di lokasi, mereka menemukan si wanita tak lagi bernyawa di bawah tumpukan balok-balok kayu di jalanan. Dan betapa terkejutnya mereka ketika mendengar tangisan bayi tak jauh dari lokasi.

Luar biasanya lagi, bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan dalam kondisi sehat tanpa luka sekecil apapun di tubuhnya. Dengan tali pusar yang terputus saat kecelakaan terjadi, wajah si bayi ketika digendong seorang paramedis sukses bikin gagal fokus. Pasalnya, si bayi menunjukkan senyumannya.

Ditinggal sang ibu setelah dilahirkan, bayi piatu tersebut dirawat di bangsal perawatan intensif bagi bayi baru lahir di rumah sakit di Pariquera-Acu. Sedangkan jasad ibu bayi malang itu masih diidentifikasi oleh polisi dan petugas layanan sosial.

Menurut perkiraan, usia kandungan wanita tersebut menginjak 39 minggu. Wanita malang itu diketahui tak membawa dokumen apapun ketika menumpang truk yang terlibat dalam kecelakaan. Berbeda dengan si wanita, supir truk masih hidup dengan luka-luka yang tak terlalu serius. Ia sudah diperbolehkan pulang dan hanya dikenai tuduhan lalai sehingga menyebabkan kecelakaan.

“Aku mendatangi korban yang fatal, yang tertimbun kayu ketika aku mendengar tangisan seorang bayi. Itu benar-benar menakutkan karena tidak dilaporkan ada korban ketiga,” jelas Elton Fernando Barbosa, seorang paramedis yang menangani korban kecelakaan tersebut, seperti dikutip dari Grid.ID.

Ia menambahkan bahwa si bayi ditemukan sejauh beberapa meter dari sang ibu. Melihat ada korban lain, Barbosa bergegas memanggil ambulan guna membawa si bayi ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Janin itu benar-benar dipaksa keluar akibat benturan ibunya. Benturan itu begitu keras sehingga membuka rahim ibunya dan sang bayi terlontar. Ini mengharukan. Sayangnya kami nyatakan ibunya tewas, ini sesuatu yang tidak pernah kami alami. Namun di balik tragedi, kami bisa menyelamatkan bayinya,” tambah Barbosa.

Yakin ada campur tangan Tuhan dalam kecelakaan tersebut, Barbosa mengaku tidak akan melupakan insiden ini seumur hidup. Menurutnya, kecelakaan semacam itu adalah insiden yang jarang ditemukan dalam sejarah lalu lintas.

Selamat dari kecelakaan besar, bayi perempuan tersebut diberi nama Giovanna, artinya ‘dilindungi oleh Tuhan’. “Dia benar-benar bayi yang tenang, tidak menangis, bahkan tersenyum bila diajak bermain,” ungkap Solange Batista, perawat rumah sakit  di Pariquera-Acu.