TGB Dukung Jokowi 2 Periode, GNPF: Dia Tidak Bersama Kami


SURATKABAR.ID Ketua Umum Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Yusuf Martak mencoret nama Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Zainul Majdi sebagai salah satu nominasi tokoh yang akan di dukung di Pilpres 2019.

Hal tersebut merupakan buntut dukungan TGB kepada presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin Indonesia dua periode.

Sebelumnya, TGB memang termasuk salah satu tokoh yang masuk nominasi Rakornas Alumni 212 untuk maju pada Pilpres 2019. Namun TGB otomatis tereliminasi karena sudah mendukung kubu yang berseberangan dengan GNPF.

Baca Juga: TGB Dukung Jokowi, PA 212: Mungkin Tersandera yang Pernah Diperiksa KPK

“Otomatis, kalau dia tidak bersama kami,” ucapnya saat ditemui seusai bersilaturahim dengan Presiden PKS di kantor PKS, Jalan TB Simatupang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018), dikutip dari republika.co.id.

Meski demikian, Yusuf menyatakan bahwa setiap orang berhak untuk menyatakan dukungan kepada pihak manapun. Oleh sebab itu, pihaknya mempersilahkan TGB menyuarakan dukungan kepada mantan gubernur DKI Jakarta tersebut.

“GNPF tidak menentukan sikap, GNPF memandang setiap orang punya hak untuk mencalonkan dirinya. Silakan saja, nanti berpulang kepada dia dan siapa yang memberi hak supaya dia bisa berhasil, itu aja,” kata Yusuf.

Sebelumnya, TGB melontarkan pujian kepada Jokowi sebagai sosok yang bekerja keras sehingga layak untuk maju lagi di Pilpres 2019 mendatang.

“Suatu transformasi enggak cukup hanya lima tahun, ketika periodisasi maksimal 10 tahun. Saya rasa sangat fair kita beri kesempatan Beliau untuk kembali melanjutkan,” ucap TGB, di SCTV Tower, Senayan, Jakarta, Selasa (3/7/2018), dikutip dari liputan6.com.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler


Berita sebelumyaPKB Ogah Dukung Mahfud MD jadi Cawapres Jokowi
Berita berikutnyaTak Disangka! Survei Kuak Fakta Baru, Ternyata Ini Kesamaan Jokowi dan Prabowo