Cuma Modal Smartphone, Profesi-Profesi Ini Gajinya Tak Kalah Menjanjikan Lho!


SURATKABAR.ID  Perkembangan teknologi turut mengubah arah profesi impian. Orang tak lagi harus bekerja dari kantor, tapi bisa di rumah atau di mana saja. Telecommuting, atau bekerja dengan menggunakan fasilitas online, memungkinkan cara kerja seperti itu.

Dilansir dari Kompas.com, Danielle Mund, konsultan karier dan entrepreneur, mengungkapkan bahwa telecommuting telah menjadi tren baru dunia kerja yang terus meningkat jumlahnya.  Setidaknya enam jenis profesi berikut menunjukkan hal itu.

  • Penulis

Teknologi digital memudahkan setiap orang untuk menjadi penulis. Cuma bermodal gawai, Anda bisa menulis isi pikiran di mana pun dan kapan pun.

Misalnya, ketika sedang menunggu kereta di stasiun atau mengantre beli tiket di bioskop. Bebas saja tuliskan apa yang Anda sukai, entah cerita fiksi atau curahan kegamangan hati. Pekerjaan ini juga bisa mendapatkan penghasilan jika tulisan Anda laku dijual.

  • Dropshipping

Istilah tersebut mungkin masih asing di telinga khalayak umum. Dropshipping adalah kegiatan membantu penjualan barang orang lain. Ya, pada era menjamurnya bisnis daring, kita bisa membuka lapak tanpa mesti memiliki stok barang yang dijual.

Baca Juga: Narsis Abis! Ajarkan Selfie Hingga Endorse, Tiongkok Buka Sekolah Jadi Seleb Dunia Maya Profesional

Secara ringkas, kita mempromosikan barang milik toko lain di akun media sosial ataupun akun bisnis milik sendiri.

Setiap ada orang yang tertarik membeli, tugas kita adalah menghubungi penjual agar mengirimkan barang kepada konsumen tersebut.

  • Marketing Influencer

Gemar bermain media sosial seperti Twitter, Facebook, atau Instagram? Mungkin inilah saatnya mendulang rezeki dari hobi tersebut. Selain untuk ruang menunjukkan eksistensi diri, media sosial juga bisa menjadi lumbung pendapatan.

Cobalah isi media sosial dengan konten menarik atau bahkan nyeleneh. Tujuannya tak lain membuat warganet terpikat dan mau mengikuti akun Anda. Semakin banyak pengikut, semakin besar pula peluang mendapatkan endorsement dari para pebisnis ternama.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaKetakutan Dijenguk Ibunya, Ternyata Gadis Muda Lakukan Ini Bersama Pacarnya di Apartemen
Berita berikutnyaSebanyak 35 Masjid Dilarang Potong Hewan Kurban, Anies Baswedan Beberkan Alasannya