Prabowo: Dalam 5 Tahun Rupiah Kita Melemah Hampir 60 Persen


SURATKABAR.ID Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto memberikan peringatan mengenai perekonomian Indonesia saat ini. Ia menyatakan jika semua pihak tidak boleh memandang remeh atas keaddan yang tengah terjadi.

“Keadaan ekonomi sekarang saya kira semakin hari memperlihatkan suasana yang mengkhawatirkan. Kita harus sangat hati-hati menghadapi ini, jangan menganggap remeh,” ujar Prabowo usai melakukan pertemuan tertutup dengan Waketum Demokrat Syarif Hasan di kediamannya di Jakarta, Kamis (5/7/2018), dikutip dari cnnindonesia.com.

Prabowo lantas membeberkan mengenai banyaknya kebutuhan yang harganya cukup memberatkan masyarakat. Terlebih saat ini nilai tukar rupiah semakin melemah. Ia mencatat jika selama lima tahun terakhir rupiah melemah hingga 60 persen.

Baca Juga: TGB Dukung Jokowi, Respons Abdul Somad Singkat sekaligus Menohok

“Kami hitung tadi dalam 5 tahun rupiah kita melemah hampir 60 persen dari Rp9.000 ke Rp14 ribu. Jadi kita melemahnya dari tahun 2013, Rp5.000 ya, hampir 60 persen,” ujarnya.

Permasalahan tersebut, menurut Prabowo, dikarenakan kebijakan impor yang dilakukan oleh pemerintah. Ia juga membeberkan jika kondisi keuangan untuk fasilitas kesehatan yang juga tidak bagus, termasuk BPJS Kesehatan tinggal sebulan lagi karena obat-obat berasal dari luar negeri.

“Ini baru laporan yang kami terima. Harus kita konfirmasi apa benar atau tidak,” ujar Prabowo.

Oleh sebab itu, ia mengundang Demokrat untuk bergabung dengan Gerindra untuk menyelesaikan permasalahan ekonomi Indonesia.

Meskipun Prabowo enggan untuk menyebutkan jika kerjasama anatar Demokrat dan Gerindra itu berupa koalisi dalam menghadapi Pilpres 2019 mendatang.

“Jadi keinginan kita adalah membuka komunikasi, menjalin hubungan baik sama semua pihak. Karena sebagaimana kita rasakan sekarang keadaan negara kita semakin memprihatinkan,” ujarnya.

Prabowo tidak menampik jika dirinya setelah bertemu Syarif, dirinya berencana melakukan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pada waktunya mudah-mudahan tidak waktu lama memang ada rencana untuk kami ketemu. Dan saya juga rencana ketemu dengan tokoh-tokoh lain dari partai lain,” ujar Prabowo.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaTGB Dukung Jokowi, Respons Abdul Somad Singkat sekaligus Menohok
Berita berikutnyaDemokrat Sebut Prabowo Ingin AHY jadi Cawapres