KM Lestari Maju Tenggelam. Nahkoda Sudah Berinisiatif Menepi ke Pulau


SURATKABAR.IDKM Lestari Maju tenggelam di perairan Kepulauan Selayar, Sulawesi Selatan. Lambung kapal itu bocor sehingga menyebabkan tenggelam.

“Diperkirakan terjadi kebocoran di lambung kiri kapal sehingga tenggelam,” terang Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho dalam keterangannya, Selasa (3/7/2018), dilansir dari Detik.com.

Informasi awal, kata Sutopo, KM Lestari Maju tenggelam di perairan Selayar, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, sekitar pukul 14.30 Wita. Untuk korban jiwa, Sutopo menyebut sedang didata.

Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan Kombes Dicky Sondani mengatakan, kapal tenggelam karena mengalami kerusakan di bagian lambung kapal.

Baca Juga: Pencarian Korban KM Sinar Bangun Dihentikan. Ratna Sarumpaet Adu Mulut dengan Luhut

“Baru informasi awal ada empat orang meninggal dunia termasuk salah satu bayi,” ungkap Kabid.

“Saat itu kapal oleng jadi banyak yang terjun juga. Sekarang sedang evakuasi korban akan dicek berapa korban selamat dan berapa meninggal dunia,” imbuh Dicky.

Kata Dicky saat ini kapal sedang berusaha dikandaskan menuju pulau yang dekat dengan lokasi kecelakaan.

“Dikandaskan di salah satu pulau jadi enggak tenggelam di laut tapi dikandaskan saja. Enggak akan seperti KM Sinar Bangun tenggelam sampai dasar. Ini hanya dikandaskan saja,” katanya.

Dicky mengatakan saat ini petugas masih fokus mengevakuasi para korban. Kapal Motor Lestari Maju karam saat tengah berlayar dari Pelabuhan Bira, Kabupaten Bulukumba menuju Pelabuhan Pamatata, Kabupaten Selayar.

Kapolres Selayar AKBP Syamsul Ridwan membenarkan kejadian tersebut. Syamsul mengatakan, dari informasi salah satu penumpang kapal tersebut tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Bira.

Diberitakan, Kapal tersebut sempat berinisiatif menepi ke pulau terdekat saat kondisinya mulai rusak. Nahkoda berinisiatif menepikan ke satu pulau terdekat. Naas, sebelum sampai di pulau itu kapal kandas di karang. Posisi setengah kapal ada air dan setengah kapal ada di atas.


BAGIKAN

Komentar

komentar


Terpopuler

Loading...

Berita sebelumyaAneh, Santai Melintas di Rel Stasiun Sudimara. Pengendara Motor Ini Malah Ngaku Nggak Tahu Jalan
Berita berikutnyaKejar-Kejaran hingga Terdengar 6 kali Tembakan. Mobil Jazz di Yogyakarta Berhasil Dilumpuhkan Polisi